News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penuhi Makanan Berkualitas, Pemkab PALI Opirimalkan Halaman Kantor dan Sekolah Sebagai Potensi Pertanian

Penuhi Makanan Berkualitas, Pemkab PALI Opirimalkan Halaman Kantor dan Sekolah Sebagai Potensi Pertanian

 


SRIWIJAYANEWS | PALI ,-- Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Pembantu Sekretariat Wilayah 1 PALI, H. Andre Fajar Wijaya, dihadiri sejumlah Ketua OPD yang berkaitan dengan Pemerintah Kabupaten PALI, anggota kepolisian jajaran polres pali dan Plt. Ketua Perkhidmatan Pertanian Daerah PALI, Ahmad Jhoni, SP MM.


Ahmad Jhoni dalam sambutannya  menyampaikan  dalam hasrat penanaman  bertujuan setiap masyarakat menjadikan tanah dan kebun sebagai sumber pendapatan makanan bagi keluarga dan serta sumber penghasilan lainya.


"  Ini sebagai upaya untuk mendapatkan serta menyediakan sumber makanan yang mudah diperoleh dan mempunyai sumber khasiat ada pun protein makanan yang tinggi. Selain itu, untuk mengoptimumkan halaman di setiap pejabat dan sekolah sebagai potensi pertanian agar dapat menyediakan makanan yang berkualitas     ujarnya.


Ahmad Jhoni juga berkata, Pemerintah Kabupaten PALI di bawah arahan Bupati Heri Amalindo turut serta dalam merealisasikan Program Jaminan Makanan. Serta menjangka perubahan iklim yang dicirikan oleh perubahan corak hujan yang sedang kita alami sekarang di beberapa hari ini.


" Hal ini menyebabkan ketersediaan makanan berkurangan. Begitu juga dengan ancaman kegagalan tanaman di kecamatan di wilayah PALI," tambahnya.


Dalam kesempatan itu, pihaknya turut menghulurkan bantuan kepada beberapa kumpulan petani. Ini termasuk bantuan benih daripada bajet APBN dan APBD sebanyak 50,000 batang seluas 200 hektar kepada 14 kumpulan petani.

Bantuan benih getah bertujuan untuk petani yang terjejas akibat kebakaran hutan dan tanah pada tahun 2023.


Bantuan benih kelapa sawit berjumlah 21,999 batang untuk 4 kumpulan petani. Bantuan 1,000 unit tangki semburan untuk 200 kumpulan peladang tersebar di lima mukim.

Serta 500 san bantuan baja organik yang telah dibagihkan kepada masyarakat dan kumpulan peladang tani untuk 200 kumpulan peladang.


Ahmad Jhoni tidak lupa menyapaikan ucapan terima kasih kepada Ir. Hj. Sri Kustina selaku anggota DPR RI dari Komisi IV telah banyak membantu dalam menyediakan mesin pertanian dan bimbingan teknis kepada petani dan tenaga pengajar pertanian sepanjang tahun 2022 hingga 2024.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar