News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Kota Prabumulih Sahkan Alat Kelengkapan Dewan Periode 2024-2029

DPRD Kota Prabumulih Sahkan Alat Kelengkapan Dewan Periode 2024-2029

 


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih ,--  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) periode 2024-2029. 


Rapat yang berlangsung tertutup ini dipimpin oleh Ketua DPRD, H Deni Victoria SH MSI didampingi Wakil Ketua I dan II, Aryono ST dan Ir Dipe Anom, di lantai 4 ruang rapat paripurna DPRD Prabumulih pada Kamis, 17 Oktober 2024. 


Dalam rapat paripurna yang dihadiri seluruh anggota DPRD  tersebut berlangsung lancar dan khidmat .


Terdapat tiga komisi yang ditetapkan, yaitu Komisi 1, Komisi 2, dan Komisi 3. Masing-masing komisi memiliki ketua, wakil ketua, sekretaris, dan anggota yang berasal dari berbagai fraksi. 

Berikut adalah komposisi lengkap Alat Kelengkapan DPRD Kota Prabumulih untuk periode 2024-2029:

 Komisi 1 (Bidang pemerintahan dan hukum)

- Ketua: Riza Ariansyah SH (Fraksi Gerindra)

- Wakil Ketua: H Zainudin SH (Fraksi Golkar)

- Sekretaris: Hartono Hamid SH (Partai Hanura/Fraksi PDIP)

- Anggota: Ben Heri SSi (Fraksi PKS), Anis Meida Shafira (Fraksi Demokrat), Purwka SH (Fraksi PDIP), Ahmad Riza Diswan (PPP/Fraksi PDIP), Hendriansyah SE (PBB/Fraksi Gerindra)


Komisi 2 (bidang ekonomi dan keuangan)

- Ketua: Feri Alwi SH MH (PAN/Fraksi PDIP)

- Wakil Ketua: H Erwandi BSC (Fraksi Demokrat

- Sekretaris: Welizar SE (Fraksi Golkar)

- Anggota: M Rizky Darmawan (Fraksi PAN), M Faris Pramudia (Fraksi PKS), Suheli Berlian ST (Partai nasdem/Fraksi PDIP), Dhafina Marsyah Tahira SH (Fraksi PDIP), Dra Hj Herawaty MKes (Fraksi Golkar), Fena Harianti SH (Fraksi Gerindra).

Sekretaris/bukan anggota : Heriyani SE Si

- Anggota: Ahmad Riza Diswan, M Rizki Darmawan, Rofika Susanti, Adha Nahar Dian Jaya, M Faris Pramudia, H Erwandi, Anis Meida Shafira, Leony Ayu Pratiwi, Fena Harianti, Dafina Marsyah Tahira, Welizar, Hj Herawaty.


Badan Anggaran (Banggar)

- Ketua/anggota: H Deni Victoria SH MSI

- Wakil Ketua/anggota: Aryono ST dan Ir Dipe Anom

- Sekretaris/bukan anggota : Heriyani SE MSi

- Anggota : Purwaka, Hartono Hamid, Feri Alwi, Suherli Berlian, H M Rasyid, Evy Susanti, Ben Heri, Hj Nurlisna, Nicko Adha Pranata, Iswanto, Riza Ariansyah, Ade Irama, Hendriansyah, Zainudin, Apriasyah.


Badan Kehormatan (BK)

- Ketua: Ben Heri SSi (Fraksi PKS)

- Wakil Ketua: Suherli Berlian ST (Partai NasDem/Fraksi PDIP)

- Sekretaris/bukan anggota: Heriyani SE MSi

Anggota : Apriansyah ST


Badan Pembentukan Peraturan Daerah 

- Ketua : Purwaka

- Wakil ketua : Hendriansyah

Sekretaris/bukan anggota : Heriyani SE MSi

- Anggota : Hartono Hamid, Feri Alwi, Adha Nahar Dian Jaya, Riza Ariansyah, Ade Irama, Zainudin, Nicko Adha Pratama, Welizar.


Pengesahan AKD ini merupakan langkah penting dalam mempersiapkan DPRD untuk menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan selama periode tersebut.


Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Deni Victoria SH MSi menekankan pentingnya kerja tim dalam menjalankan fungsi DPRD.


"Kita harus saling mendukung dan bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Prabumulih," ujarnya. 


Dua  berharap agar setiap anggota dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi dan penuh keikhlasan .


Dengan disahkannya AKD, DPRD Kota Prabumulih diharapkan dapat segera melaksanakan tugas-tugasnya, termasuk pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) dan program-program pembangunan yang akan dilaksanakan pada periode ini.


Deni Victoria menegaskan bahwa anggota DPRD harus proaktif dalam mendengar aspirasi masyarakat. "Kami akan terus berkomitmen untuk mendengarkan suara rakyat dan menjadikan itu sebagai dasar dalam setiap kebijakan yang diambil," katanya.


Pentingnya komunikasi antara DPRD dan masyarakat menjadi fokus utama. Deni Victoria mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses pembangunan dan pengawasan.


"Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat agar setiap program yang kita jalankan dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran," tutupnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar