News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun Kota Prabumulih Ke-23

DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun Kota Prabumulih Ke-23

Reporter : Adit / Senin,17 Oktober 2024


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih ,-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Prabumulih menggelar Rapat Paripurna ke VI masa persidangan ke-1 dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kota Prabumulih ke-23 tahun 2024.


Rapat paripurna yang dihadiri seluruh anggota DPRD Prabumulih ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Deni Victoria ,SH, MSi didampingi Wakil Ketua I , Aryono dan Wakil Ketua II ,Ir Dipe Anom.

Ketua DPRD Prabumulih memandu jalannya rapat paripurna yang berlangsung lancar dan khidmat.


Hadir juga dalam kesempatan tersebut  Penjabat (Pj). Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi. S.H.M.S.E, Pj Walikota Prabumulih H Elman , ST, MM, Pj Bupati Muratara,  Inayatullah, Wabup Pali, H Soemarjono, Anggota DPRD Sumsel Dapil 6 ,H Ahmad Palo SE, Sekda Prabumulih Aris Priadi, Jajaran Pejabat Pemprov Sumsel , Forkompinda Prabumulih, Kepala OPD , Sekwan Prabumulih ,Heryani SE, Tokoh Pemuda ,Tokoh Masyarakat ,Tokoh Agama dan Para undangan lainnya.


Setelah dibuka Ketua DPRD Prabumulih ,H Deni Victoria ,SH ,MSi, dilanjutkan dengan paparan sejarah Kota Prabumulih yang disampaikan oleh Sekda Prabumulih ,Drs Aris Priadi,MM.


Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih H Elman ST MM mengatakan bahwa diusia Kota Prabumulih ke 23 tahun ini tentunya banyak sekali pencapaian dan prestasi  yang telah diraih termasuk  mensukseskan program nasional dalam pengendalian inflasi, kemiskinan dan stunting.


Menurut Pj Walikota mengatakan  . Semua keberhasilan ini tidak lepas dari peran dan partisipasi semua pihak yang telah bekerja bahu membahu sehingga  kota Prabumulih bisa maju seperti saat ini.


" Terimakasih kepada Anggota DPRD Prabumulih, Forkompinda dan masyarakat sehingga Prabumulih masuk dalam barisan kota maju di Sumsel," ujarnya, Kamis (17/10/24).



Namun tantangan kedepan lebih berat lagi, untuk itu sambungnya, dibutuhkan kerjasama yang lebih baik lagi sehingga kedepan kesejahteraan masyarakat yang menjadi prioritas bisa ditingkatkan lagi.


Sementara Penjabat Gubernur Sumatera Selatan , Elen Setiadi mengungkapkan bahwa sejak tahun 2001 Kota Prabumulih telah tumbuh menjadi kota maju di Sumatera Selatan.


Kata dia, hari momen ini merupakan momen bagi kita semua untuk mengevaluasi  apa yang saja hal bermanfaat yang telah dilakukan kepada masyarakat  dalam menghadirkan kesejahteraan kepada masyarakat .


PJ Gubernur juga mengapresiasi atas keberhasilan Kita Prabumulih dalam  menurunkan angka kemiskinan dan menjaga indeks pembangunan Manusia .

Ia juga berharap agar Kota Prabumulih terus maju dalam melayani masyarakat sehingga menjadi kota yang dapat dibanggakan sehingga masyarakatnya semakin sejahtera.

" Tentu masih banyak tantangan baik saat ini dan   kedepan seperti , tingkat kemiskinan,perekonomian dan bidang usaha , pengembangan jasa jasa dan lapangan kerja," tegasnya.


Masih kata Elen Setiadi, Penting juga bagi kita juga dalam mempersiapkan  menyambut pemerintahan baru Presiden terpilih Prabowo Subianto ,apalagi  kota Prabumulih lanjutnya,  juga akan mensukseskan program yang telah disiapkan oleh pemerintahan baru.

" Pemprov Sumsel akan terus bekerja sama dengan Prabumulih dalam memberikan kesejahteraan masyarakat termasuk dalam pembiayaan, Selamat hari jadi Kota Prabumulih ke-23, semoga Prabumelih melangkah lebih maju,mari kita jaga kondisi ini ." harapnya .

Elen Setiadi juga menekankan agar  Pemkot Prabumulih terus menjaga kondisifutas dan netralitas di pilkada serentak 2024 dalam mewujudkan Sumsel yang aman dan tentram. ( ADv- DPRD)

 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar