News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Awak media Berbagai Organisasi Pers Ramai- Ramai Geruduk Dinas Pendidikan PALi, Ini Alasannya !

Awak media Berbagai Organisasi Pers Ramai- Ramai Geruduk Dinas Pendidikan PALi, Ini Alasannya !

 


SRIWIJAYANEWS | Pali,-- Sejumlah awak media dari berbagai  organisasi wartawan di daerah PALI, terdiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), ikatan Wartawan Online (IWO), Serikat  Media Siber Indonesia (SMSI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), dan PWII Kabupaten PALI, mengeruduk Kantor Dinas Pendidikan daerah PALI, Khamis (17/10/2024).


Para jurnalis ini datang dalam rangka meminta penjelasan dari pejabat pendidikan daerah PALI, karena acara yang di gelar dinas pendidikan dinilai  memojokkan profesion wartawan di unit pendidikan di daerah PALI.


Malah, pihaknya mengancam akan men somasi pihak Dinas  Pendidikan sekiranya tidak memberikan penjelasan dan permohonan maaf daripada beberapa peserta yang memberi kenyataan negatif mengenai profesion wartawan.


Ketua  PWI PALI , M. Anasrul mengatakan kedatangannya bersama rekan-rekan wartawan  bertujuan meminta penjelasan karena acara yang diadakan oleh Dinas  Pendidikan PALI yang dinilai seolah-olah menyudutkan profesion wartawan.


" Kami mendapat maklumat daripada rakan wartawan yang hadir, peserta ditanya oleh narasumber, satu perkataan untuk wartawan, kemudian puluhan  peserta yang datang daripada guru dan pengetua sekolah, menjawab dengan kata-kata selekoh iaitu peras ugut, jijik dan lain-lain. kata-kata negatif,” jelas Anas.


Namun , sambung Anas pihajnya membantah sekeras-kerasnya kenyataan ini. Dan meminta Jabatan Pendidikan memberi penjelasan dan memanggil individu peserta yang memberi pernyataan .


Lebih-lebih lagi, apa yang kita kesalkan, pejabat  Pendidikan tidak tegas dalam acara ini. Bermula daripada mengabaikan tema yang dipromosikan yakni, " Jangan Takut Wartawan sehingga tidak mempedulikan perkembangan perbincangan yang semakin menyudutkan wartawan. profesion,” kata Anas.


Kemudian tambah Mang Dedek, Ketua  IWO PALI yang akan menghantar surat somasi  ke pejabat pendidikan daerah PALI kepada Bupati  PALI, sebagai pemimpin tertinggi Kabupaten  PALI.


"Menyiram darah kami apabila melihat artikel bertemakan Jangan Takut Wartawan. Apa salahnya wartawan, adakah mereka begitu menakutkan pengetua sekolah? Kami tegaskan wartawan sahaja yang begitu. Bukan semua mereka begitu, " tegas Mang Dedek bersungguh-sungguh. .


" Sekiranya tiada penjelasan dari pejabat dinas  Pendidikan dalam waktu dekat ini,  sudah pasti perkara ini akan dibawa kepada Pemangku Raja,” katanya.


Sementara itu, Joko Sadewo, salah seorang wartawan kanan daerah PALI, menilai acara itu tidak seimbang, kerana wartawan tidak dilibatkan sebagai nara sumber.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar