News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratusan Massa Gabungan LSM MRLB, APM dan ALPK Geruduk Kantor Pertamina Prabumulih Field Zona 4, Ini Tuntutannya

Ratusan Massa Gabungan LSM MRLB, APM dan ALPK Geruduk Kantor Pertamina Prabumulih Field Zona 4, Ini Tuntutannya


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih,-- Ratusan massa gabungan  yang menamakan diri nya Aliansi Prabumulih Mengugat  ( APM),  LSM MRLB Muara Enim dan Prabumulih  Sumsel dan Aliansi Penegak keadilan Sumsel (ALPK) menggelar aksi damai di  Kantor Pertamina Prabumulih Field Zona 4 , Kamis ( 19/09/24).


Rombongan peserta aksi tiba di kantor Pertamina  Prabumuluh Field Zona 4 sekira pukul 9.00 Wib dan  langsung disambut Anggota Polres Prabumulih yang bertugas mengamankan aksi agar  berjalan tertib dan lancar.


 Dalam orasinya  ,Koordinator aksi Ado Susanto SH mengatakan aksi ini menindaklanjuti hasil evaluasi Teknis tender penyiapan lokasi pemboran  serta sarana pendukung lainnya secarsa call of order (COO) selama 2 (dua) tahun diwilayah prabumulih field PT PERTAMINA EP Zona 4 .


Menurutnya, pada pengumuman pertama evaluasi Teknis PT. Energy Sarana Sejahtera dinyatakan tidak lulus namun pada evaluasi taknis terbaru PT. Energy Sarana Sejahtera tiba-tiba dinyatakan lulus.


Maka dengan ini ,  kata aktivis yang akrab di sapa Santon ini kami LSM MRLB Muara Enim dan Prabumulih  Sumsel, Aliansi Prabumulih Menggugat (APM) dan Aliansi Penegak keadilan Sumsel (ALPK) dengan ini menyatakan sikap 



 Bahwa Berdasarkan PTK.007 Revisi 5 HAL. 60 Paint 6.8 menjelaskan bahwa setelah rapat pembukaan penawaran ditutup, tidak dapat lagi diterima perubahan pengurangan atau penambahan  dokumen penawaran kecuali diatur lain dalam petunjuk pelaksanaan  pengadaan barang/jasa ini atau hanya satu peserta tender yang menyampaikan penawaran  apabila peserta tender melakukan perubahan  pengurangan atau penambahan  dokumen penawaran  maka peserta tender di nyatakan tidak lulus.


Sedangkan Pada point 7. evaluasi penawaran point  panitia tender tidak diperbolehkan.  mengganti,menambah atau mengurangi isi dokumen tender termasuk kriteria dan tata cara evaluasi dan hanya dapat melakukan klarifikasi untuk memastikan penawaran memenuhi syarat dokumen tender hasil verifikasi tanpa mengubah substansi 


 Lebih jauh mantan Anggita DPRD Prabumulih ini menyebut bahwa  pihaknya menolak tegas pengumuman evaluasi teknis terbaru yang menyatakan PT. Energy sarana Sejatera dari tidak lulus menjadi lulus. Dan minta  pimpinan pertamina dalam pelaksanaan proses tender  dapat menindak segas terhadap oknum panitia tender dan peserta tender melakukan kecurangan dan kerjasama



 "  Pimpinan pertamina juga diminta untuk menggugurkan PT. Energy Sarana Sejahtera tersebut karena patut diduga adanya kong kalikong dengan oknum panitia tender dalam proses tende dan. diminta kepada pimpinan pertamina agar dapat menindak tegas okmum-oknum panitia tender yang diduga adanya kerjasama dengan okmum PT. Energy Sarana Sejahtera untuk meluluskan pada evaluasi teknis, dengan adanya kejahatan tersebut tidak menutup kemungkinan para oknum akan membuat PT. Energy Sarana Sejahtera menjadi pemenang tender," ungkap Pria yang juga menjabat Ketua Aliansi Prabumulih Mengugat ini .


Diakhir santon   mengungkap apabila  pernyataan sikap ini  tidak ada tindak lanjutnya,  maka kami LSM MRLB Muara Enim dan Prabumulih Sumsel, Aliansi Prabumulih Menggugat (APM) dan Aliansi Penegak keadilan Samsel (ALPK) akan kembali  melakukan aksi ke SKK Migas Jakarta .


Pantauan dilapangan ,akhirnya pihak Pertamina EP Zona 4 bersedia menerima 8 orang perwakilan peserta aksi untuk melakukan dialog dan mediasi bersama managemen untuk mencari jalan keluar terbaik.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar