News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU Undi Nomor Urut Paslon Prabumulih Pemilu Tahun 2024, Arlan- Frangky No 1, Andriansyah Fikri- Syamdakir 2, Ngesti- Amin No 3

KPU Undi Nomor Urut Paslon Prabumulih Pemilu Tahun 2024, Arlan- Frangky No 1, Andriansyah Fikri- Syamdakir 2, Ngesti- Amin No 3


SRIWIJAYANEWS .Com | Prabumulih,- KPU menggelar Rapat Pleno Terbuka pengundian nomor urut pemilihan walikota dan wakil walikota Kota Prabumulih tahun 2024 di Kantor KPU Prabumulih , Jalan Ahmad Yani Kelurahan Prabujaya Prabumulih Timur , Senin malam (23 September 2024).


Pengundian nomor urut   dihadiri langsung tiga Pasangan Calon (Paslon) yang akan bertarung  di pilkada Kota Prabumulih tahun 2024.


Ketiga Paslon tersebut adalah Hj Suryanti Ngesti Rahayu- H Mat Amin Sag, H Arlan- Frangky Nasril dan Andriansyah Fikri SH -  Syamdakir Amrullah ST


Hadir juga dalam kesempatan tersebut PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM ,Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE  , Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo, Kajari Prabumulih Kristian Arisandi, Ketua KPU Dandim Letkol Tri  Budi  Prabumulih Martadinata, Ketua Bawaslu Prabumulih Afan Sira Okrisma Komisioner KPU ,Sekretaris KPU Prabumulih Yasrin Abidin ,Partai pengusung dan simpatisan Paslon.


Rapat pleno Pengundian nomor urut  dibuka Ketua KPU Martadinata dan pembacaan tatib pengundian nomor urut dibacakan komisioner KPUD Prabumulih,Marjuansyah.


Setelah dilakukan pengundian , KPU Prabumulih menetapkan pasangan calon H Arlan- Frangky Nasril mendapatkan nomor urut 1, Paslon Andriansyah Fikri- Syamdakir Amrullah nomor urut 2 sedangkan Suryanti Ngesti Rahayu - H Mat Amin No urut 3.


Calon Walikota H Arlan  dalam sambutannya  menyampaikan terimakasih kepada KPU yang telah melaksanakan tahapan pemilu hingga saat ini tahapan pengundian nomor urut ." Kami bersyukur telah mendapatkan nomor urut satu ," katanya.


Calon Walikota Andriansyah Fikri menyampaikan rasa  syukurnya karena saat ini KPU Prabumulih  telah melaksanakan tahapan pemilu hingga pengundian nomor." Alhamdullilah kami dapat  nomor 2 ", ucapnya .


Namun rangkaian pemilu ini masih panjang , Fikri berharap proses pilkada  Prabumulih 2024 berjalan aman,tentram dan damai tanpa ada gejolak. 


" Kondisi ini sudah lama kita bangun, Tugas kita bersama untuk menjaga semua ini hagar Prabumulih tetap kondusif.ini tidak hanya menjadi tugas TNI dan Polri, Mari kita bersatu padu bergandengan tangan Untuk mengamankan ini ," tegasnya .


Fikri menyebut bahwa siapa yang akan terpilih dan memimpin Kota Prabumulih lima tahun kedepan takdirnya sudah tertulis.


" Jadi biarkan semua kita serahkan kepada masyarakat , karena Masyarakat yang memilih.jangan ada perang di medsos dan kita jaga agar Prabumulih tetap kondusif," tutupnya.


Sedangkan calon wakil walikota Syamdakir Amrullah mengatain makna di dalam no 2  terdapat keselarasan,  keseimbangan dan kebersamaan. Jadi nomor 2 kami harap selalu bersama.


" Jika kami Menang,  kami akan selalu memelihara kebersamaan. tolong doakan  kami insyaallah kami istiqomah," harapnya.


Sementara Calon Walikota Suryanti Ngesti Rahayu mengapresiasi KPU Prabumulih yang telah   menetapkan Paslon dan pengundian nomor urut pasangan calon." Alhamdullilah kami dapat urut 3,  Semoga menjadi keberkahan bagi kami ," doanya.


Istri mantan walikota Prabumulih dua periode ini  meyakini ketiga Paslon yang menjadi peserta pilkada Prabumulih 2024 memiliki visi dan semangat sama untuk memajukan Prabumulih .


" Semoga partisipasi pemilih tinggi dan Prabumulih mendapatkan pemimpin yang amanah dan Ngesti - Amin jadi pemenang, lanjutkan.," teriaknya.


Sementara senada, calon wakil walikota H Mat Amin, Sag mengajak semua pihak untuk menciptakan kondisi Prabumulih yang kondusif serta memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat .


" Jangan kita gontok-gontokan, semua Paslon berpotensi.Memang kami tidak sempurna, namun jika kami dipercaya masyarakat insyaallah akan kami jaga Amanah tersebut," pungkas Politisi Senior PKS Prabumulih ini.


Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dan penandatangan prasasti pemilu damai oleh ketiga Paslon . (@dit)



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar