News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kadin Perikanan PALI Hadiri Bimtek Budidaya Ikan Air Tawar Kolaborasi KKP dan Anggota Komisi IV DPR-RI Sri Kustina

Kadin Perikanan PALI Hadiri Bimtek Budidaya Ikan Air Tawar Kolaborasi KKP dan Anggota Komisi IV DPR-RI Sri Kustina


 SRIWIJAYANEWS | Pali,--Kepala Dinas Perikanan  PALI  menghadiri Rapat Bimbingan Teknik Budidaya Ikan Air Tawar yang diadakan oleh Direktorat Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan kerjasama anggota Komisi IV DPR RI, Ir. Hj Sri Kustina yang berlangsung di Dewan Hotel Emilia, Palembang, Jumaat. (06/09/2024).


Bimbingan teknikal ini dibuka oleh Ir. Hj. Sri Kustina merupakan anggota Komisi IV DPR RI, dari Fraksi Partai Nasdem Davil II Sumatera Selatan dan dihadiri oleh, KKP, Balai Budidaya Ikan Air Tawar Sungai Gelam, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten PALI dan peserta bimbingan teknis.


" Ir. Hj Sri Kustina menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan aspirasi saya sebagai Komisi IV DPR RI yang difasilitasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui pusat perikanan penternakan ikan air tawar sungai.


Dalam acara kegiatan teknikal hari ini adalah ilmu yang sangat bagus untuk kita dengar, kan? Semoga ilmu yang kita dapat ini berguna untuk kita aplikasikan dalam bidang tersebut.


Oleh karna itu para penternak ikan harap dibekalkan dengan ilmu agar kelak mereka dapat menyediakan atau memenuhi keperluan ikan hasil penanaman, maka aktiviti bimbingan teknikal pada kegiatan acarah hari ini adalah supaya penternak ikan air tawar dapat terus mengasah atau meningkatkan kompetensi mereka agar dapat tambah mempersiapkan diri untuk meng unggulkan perniagaan pemasaran ternak ikan mereka untuk lebih maju lagi.


" Saya berharap penyampai dibekalkan dengan bahan yang tersusun dari hulu ke hilir iaitu daripada penyediaan kontena, pengedaran benih, pemberian makanan hingga penuaian dan pemasaran,” jelasnya. 


Sementara itu kepala dinas perikanan kabupaten Penukal abab Lematang Ilir (PALI) ALI SADIKIN  mengatakan bahwa,'' acara kegiatan pada hari ini merupakan program kerjasama antara Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Anggota Komisi IV DPR RI, Hj. Sri Kustina.


Kegiatan  ini merupakan program perkongsian antara penternak dan kementerian untuk menemukan kelebihan dan kekurangan penanaman ikan.


 " Bimbingan teknikal kita pada hari ini dibimbing terus oleh sumber dari pusat penanaman ikan air tawar Sungai Gelam,” jelasnya.


Ali Sadikin selaku kadin perikanan kab. Pali menuturkan   bimbingan teknikal ini  agar penternak ikan di daerah PALI mendapat ilmu baru yang dibekalkan oleh narasumber sehingga dapat diaplikasikan di lapangan oleh peserta bimbingan teknikal pada hari ini. '' Pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar