News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandeng BPBD Prabumulih, Rutan Prabumulih Gelar Sosialisasi Serta Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

Gandeng BPBD Prabumulih, Rutan Prabumulih Gelar Sosialisasi Serta Simulasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

 


SRIWIJAYANEWS |Prabumulih – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih menggelar Sosialisasi serta Simulasi Pencegahan dan Penanggulanan Kebakaran, Selasa (24/09/2024).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Karutan Prabumulih, Zulkifli Bintang, Ka. KPR, M. Fahdli Noval, Pegawai dan Warga Binaan Rutan Prabumulih serta hadir 5 orang dari BPBD Prabumulih yang diketuai oleh Kasi Pencegahan BPBD Prabumulih, Tauhid.


Kegiatan diawali dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Kasi Pencegahan BPBD Prabumulih, Tauhid beserta jajaran tentang cara mengidentifikasi sumber-sumber kebakaran, klasifikasi kebakaran, metode kebakaran dan penanggulangan dini kebakaran.


Lalu, tanggap darurat dan penanganannya, alat pemadam berdasarkan sumber kebakaran serta cara menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tepat dan benar.  Dilanjutkan dengan simulasi penanganan kebakaran kecil yang bertempat di area sekitar dapur menggunakan Karung Basah dan APAR.


Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan pelatihan praktik tentang cara menangani kebakaran khususnya pada area dapur, sebab area tersebut beresiko tinggi untuk terjadinya kebakaran. Disampaikan peletakan APAR ditempat yang mudah dilihat dan dijangkau sehingga dapat dioperasikan dengan baik.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar