News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna Tentang Raperda APBD 2025

DPRD PALI Gelar Rapat Paripurna Tentang Raperda APBD 2025


SRIWIJAYANEWS | PALI,-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD)  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan menggelar  lanjutan Rapat Paripurna ke-10 tentang pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2025, Senin (09/09/24).


 Rapat yang dimulai sekira pukul 11.00 ini juga mengagendakan penyampaian Pemandangan Umum Anggota DPRD PALI atas nama fraksi-fraksi di DPRD PALI.


Rapat pleno yang di pimpin oleh Irwan, ST Wakil Ketua I DPRD PALI  dan  dihadiri 14 anggota DPRD.Pemangku Raja PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM., Wakil  Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, Forkopimda PALI Kabupaten, ketua organisasi vertikal, Sekretaris DPRD PALI, H. Sangkut, SPd MM dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI.


Bermula dari Fraksi PDI Perjuangan seperti yang disampaikan oleh Mulyadi, SSTp.  PDIP memberikqn penghargaan kepada Bupati PALI dan jajaran yang telah menyempurnakan penyusunan Draf Belanjawan Daerah Belanjawan Daerah Tahun Anggaran 2025.


Bagaimanapun, pihaknya menekankan keperluan untuk memberi perhatian dan mengoptimumkan potensi pendapatan wilayah yang boleh menjadi Pendapatan Asal Wilayah (PAD).


Selain itu, ia juga memberi kemudahan pentadbiran dan birokrasi ketika membayar cukai,” katanya.


Kemudian pandangan umum Fraksi Golkar disampaikan oleh Suarno, SE. Dalam kenyataannya, puak Golkar mengetengahkan pembangunan Kemudahan dan Infrastruktur (Sapras), infrastruktur dalam meningkatkan perkhidmatan awam.


“Kemudian ada juga peningkatan Sumber Manusia (SDM) yang berdaya saing dan inovatif. Kita juga menghargai kenaikan PAD dari tahun lalu Rp 55 bilion, sekarang tahun 2025 menjadi Rp 81 bilion. Sudah tentu kita berharap Pemerintah Kabupaten PALI akan mengoptimumkan lagi sumber PAD seperti cukai dan levi wilayah," jelasnya.


Dirinya juga turut meminta agar dipermudahkan urusan melantik PPPK, meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat dan lebih selektif dalam penempatan jawatan. “Jadi kita boleh bekerja lebih profesional dan meningkatkan perkhidmatan awam kepada masyarakat,”pungkasnya ( Dr)



 .

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar