News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Kasai, Muara Enim Terpaksa Gotong Royong Bangun Akses Jalan Sepanjang 500 Meter

Warga Kasai, Muara Enim Terpaksa Gotong Royong Bangun Akses Jalan Sepanjang 500 Meter


SRIWIJAYANEWS.COM| Kebijakan Pemerintah pusat untuk mengelontorkan dana desa bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial,  serta mendukung program infrastruktur desa sesuai dengan potensi dan karakteristik masing-masing.

Untuk itu pembangunan dimulai dari desa agar kehidupan masyarakat didorong kearah lebih baik.

Namun manfaat ini tidak dirasakan oleh masyarakat Desa Kasai,Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

Masyarakat salah satu desa di bumi Sumatera Selatan ini harus rela gotong -royong secara swadaya hanya untuk membangun akses jalan setapak menuju areal perkebunan  milik masyarakat.


Yuhardi salah satu perwakilan  menyebut bahwa dana desa yang sekitar 1 Milyar tiap tahun yang diterima Desa Kasai kurang sekali dirasakan manfaatnya bagi masyarakat .

Hanya untuk membangun akses jalan setapak menuju kebun karet warga sepanjang 500 M saja tidak terwujud

" Kades terkesan tidak peduli kepada masyarakat , padahal akses jalan ini tempat warga mencari nafkah sehari-hari," tegas Yuhardi, Sabtu, (10 /08/24).

Akhirnya warga rela bergotong -royong dengan perlengkapan seadanya untuk membangun jalan setapak tersebut menggunakan kayu.

Wargapun secara sukarela memberikan sedikit rezeki hingga terkumpul uang sebesar Rp.5 juta agar pembangunan jalan ke kebun warga dapat berjalan lancar.

Menurut warga, akses jalan tersebut belum pernah tersentuh sama sekali pembangunan dan sudah beberapa kali diusulkan kepada kades agar jalan tersebut di bangun.

" Namun lagi-lagi tidak ada tanggapan dari kades, alsannya  karena jauh untuk mengangkat material," katanya.

Selanjutnya Warga berharap agar Pemerintah Kabupaten Muara Enim lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

" Semoga Bupati Muara Enim cepat merespon untuk membangun akses jalan tersebut, karena ini akses masyarakat mencari nafkah " ,pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar