News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Deklarasi, Pasangan Ngesti- Amin Daftar KPU bersama Ridho Yahya dan Ribuan Pendukungnya

Usai Deklarasi, Pasangan Ngesti- Amin Daftar KPU bersama Ridho Yahya dan Ribuan Pendukungnya


SRIWIJAYANEWS | Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Ngesti Ridho - Amin menggelar deklarasi di Gedung Caroline,Kelurahan, Sukaraja ,Prabumulih Selatan .,Rabu (28/08/24).

Deklarasi pasangan yang akrab disebut " Bergema" ini dihadiri langsung Mantan Walikota Prabumulih dua periode Ir H Ridho Yahya MM, 


Hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua Partai Demokrat Prabumulih Deni Victoria , PLT Ketua DPC PPP Prabumulih,  Heri Gustawan, Ketua Nasdem Prabumulih  Suherli Berlian  Ketua PKS Prabumulih ,Ben Heri, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, majelis taklim dan Kelompok Wanita Tani Prabumulih dan ribuan massa pendukungnya.



Ketua tim pemenangan Ngesti - Amin Ganjar Hasyim mengajak semua partai pengusung ,relawan dan para pendukung untuk menyatukan visi ,  persepsi dan gerak langka agar Ngesti Ridho dan H Mat Amin agar terpilih menjadi Walikota Prabumulih dan Wakil Walikota Prabumulih lima tahun akan datang .


Pasangan Ngesti Ridho- Mat Amin maju pilkada Prabumulih 2024 diusung Lima partai politik ,yakni : Partai Demokrat ( 5 kursi), PKS (4 kursi), Golkar (4 kursi), PPP (2 kursi) dan Nasdem (1 kursi).

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Naskah deklarasi yang dilakukan  oleh Aden Thamrin SE  .


Ketua DPC Partai Demokrat , Deni Victoria mengatakan partai Demokrat merasa bangga dan terhormat menjadi bagian yang mengusung pasangan Ngesti- Amin.


Ia meyakini, dibawah kepemimpinan Suryanti Ngesti Rahayu dan H Mat Amin Prabumulih akan makin maju  karena pengalaman yang dimiliki keduanya begitu luas .


Ngesti Ridho  berpengalaman selama 33 tahun di birokrasi dan 10 tahun mendampingi suaminya ,Ridho Yahya sebagai walikota Prabumulih  .Sedangkan H Mat Amin tiga periode menjabat anggota DPRD Prabumulih   sosok yang religius dan berpengalaman dibudang pendidikan.


" Untuk itu mari kita semua yang hadir kita sama-sama rapatkan barisan untuk memenangkan Ngesti- Amin di pilkada Prabumulih 2024," tegasnya.


 Sedangkan Sutarno SE menyebut Partai Golkar merupakan partai karya yang pernah 10 tahun dipimpin Ridho Yahya yang mengusung keberlanjutan.


" Untuk itu Golkar komitmen untuk memenangkan Ngesti -Main, Koalisi bergema mari lanjutkan, " ujarnya.


Sementara itu, dihadapan ribuan pendukungnya Calon Walikota Suryanti Ngesti Rahayu mengatakan Deklarasi ini merupakan bagian untuk  pemenangan pasangan Ngesti - Amin di pilkada Prabumulih 2024.


" Terimakasih kepada suami saya Ridho Yahya yang telah memberikan kesempatan dan dukungan morilnya. terimakasih juga kepada partai pengusung yang telah mengeluarkan surat Rekomendasi B1- KWK sehingga Ngesti - Amin bisa daftar KPu hari ini,"ucapnya.


Ngesti menilai, selama 10 tahun Prabumulih  di pimpin Ridho Yahya banyak menorehkan prestasi dan kemajuan yang dihadirkan .


 " Penghargaan  10 kali berturut -turut WTP,  Piala Adipura 6 kali berturut-turut,  pembangunan PTM , Jaringan  Gas Kota ,  Rumah komunitas penyapu jalan dan pemulung serta Balai latihan kerja ,' ungkapnya.


Masih kata Ngesti Ridho, Pengalaman dirinya selama 33 tahun  di pemerintahan  dan H Mat Amin 3 periode dikursi legislatif sudah cukup menjadi modal untuk menjadi pemimpin Prabumulih kedepan .


Ia juga menganggap Perempuan harus tampil menunjukkan jati dirinya jika di berikan kesempatan .


" Untuk itu saya hadir untuk mewakil kaum perempuan Prabumulih.Mohon doa dan dukungannya untuk memenangkan kontestasi ini,  semoga kami bisa melanjutkan program pak ridho yang manfaatnya langsung menyentuh masyarakat dan  terbukti tingkat kepuasan tinggi.NamunKemenangan tidak cukup yang hadir di gedung ini saja , untuk itu ajak keluarga dan tetangga dan sanak saudara.Semoga kita Menag di pilkada 2024," harapnya


Senada ,H Mat Amin menambahkan dengan modal 16 kursi yang dimiliki partai pendukung, dirinya  optimis bisa menenangkan pertarungan dengan   50 persen  suara.


" Terimakasih kepada Ridho Yahya dan Partai pengusung yang telah menjadi kan dirinya bagian dari pilkada Prabumulih 2024 sebagai pendamping Ngesti Ridho.Insyaallah ini menjadi pondasi kuat untuk meneruskan keberlanjutan program Ridho Yahya," tutupnya.


Usai Deklarasi,dengan mengenakan baju putih,  Ngesti - Amin diarak bagaikan sepasang pengantin untuk mendaftar ke KPU dengan di antar langsung ribuan pendukung .


Sekitar Pukul 14.00 Wib pasangan Ngesti Ridho-  H Mat Amin tiba di gedung KPU di Jalan A Yani, Kelurahan Prabujaya ,Prabumulih Timur 


Ngesti - Amin didampingi Ridho Yahya dan Ketua Partai Pengusung disambut Ketua KPU Prabumulih Martadinata dan jajaran dan langsung menuju ruangan pendaftaran .

Sementara itu, Ketua KPU Prabumulih Martadinata menjelaskan bahwa pihaknya hari ini menerima pimpinan partai politik untuk mendaftarkan pasangan calon yang diusungnya, Suryanti Ngesti Rahayu- H Mat Amin  berikut persyaratan calon sebagi tolak ukur kelengkapan calon.


" Setelah diverifikasi persyaratan pencalonan Suryanti Ngesti Rahayu- H Mat Amin  dinyatakan lengkap ," katanya.


Lanjutnya, Besok , 29 Agustus 2024 pasangan ini akan mengikuti rangkaian pendaftaran calon selanjutnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah sakit yang di tunjuk KPU yakni, RS   Mohammad Husein Palembang pukul.07.00 pagi.


" Semua rangkaian kesehatan sepenuhnya akan dilakukan sepenuhnya oleh tim Rumah Sakit Mohammad Husein.Semoga diberikan nikmat kesehatan sehingga bisa  mengikuti tahapan pilkada dengan lancar dan sukses," harap Marta.


Dalam Press Confrencenya  bersama awak media, Suryanti Ngesti Rahayu mengatakan hari ini dl pasangan Ngesti- Amin menyampaikan berkas pendaftaran  untuk maju di pilkada Prabumulih.


" Alhamdullilah kami diantar oleh partai pengusung yang semuanya partai besar," katanya.


Ngesti Ridho menyampaikan Misi untuk  menjadikan Prabumulih menjadi Kota Prestasi, Religius, Inovatif, Mandiri dan Aman (Prima) yang berkualitas .


" Semoga ini menjadi pilihan masyarakat Prabumulih untuk  mendukung kami dalam menenangkan pilkada Prabumulih kedepan," harap Ngesti.


Menurutnya , ini saatnya wanita menjadi pemimpin Prabumulih karena di negeri ini sudah banyak sekali pemimpin perempuan yang bermunculan seperti Megawati dan Kofifah Parwansah.


Untuk program, Ngesti mengaku akan melanjutkan program Ridho Yahya yang pro rakyat seperti, Bangun rumah tidak layak huni, gas kita, sunatan massal ke rumah warga dan menyiapkan tenaga kerja siap pakai untuk mengurangi pengganguran ke pulau Jawa bahkan hingga keluar negeri.


Selanjutnya dirinya akan berfokus kepada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak , pemeriksaan kesehatan  ,Posyandu kesehatan perempuan dan sebagai nya.


Ketika di singgung masalah target kemenangan , wanita berkiblat ini mengaku yang penting terus turun ke masyarakat  dan terus sosialisasi .

" Tidak ada target yang penting menang," tegasnya.

Sementara H Mat Amin meneruskan program Ridho Yahya menjadi berkualitas  yang artinya peningkatan .

" Yang sudah baik akan kita tingkatkan lagi. Baca tulis Alquran akan dilanjutkan, yang dulu Perwako akan kita tingkatkan regulasinya menjadi Perda,"  pungkasnya.( @d)



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar