News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim BANGGAR DPRD dan TAPD Prabumulih Sepakati Platform Anggaran Seluruh OPD

Tim BANGGAR DPRD dan TAPD Prabumulih Sepakati Platform Anggaran Seluruh OPD




SRIWIJAYANEWS | Prabumulih,-- Badan Anggaran ( Banggar) DPRD Prabumulih menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD) Kota Prabumulih terkait penetapan platform anggaran di tiap tiap dinas atau Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) , Selasa (20/08/24).

Rapat ini dihadiri langsung Ketua BANGGAR Sutarno SE SIKom,Ir Dipe Anom, Drs Idham Tergunn MM, Feri Alwi SH MH , Welizar , H Zinuddin ,Hendriansyah .

Sedangkan dari pihak pemerintah dihadiri langsung Ketua TPAD sekaligus Sekda Prabumulih ,Drs Aris Priadi MM MSi, Kadis PUPR H Beni  Akbari, Kadis Perkim Maiduty Fitriansyah dan Kepala Bappeda Ir Abu Sohib .

Ketua BANGGAR DPRD Prabumulih mengatakan rapat Badan Anggaran tadi telah menyepakati platform  dari masing masing OPD telah di sepakati di banggar, dan persetujuan anggaran masing masing OPD .

" Untuk anggaran keseluruhan APBD Prabumulih 2024 sebesar Rp.1,363 T.Ini sudah termasuk dak, bangub,  dana lainnya," terang Tarno.

Selanjutnya ujar Tarno, akan dilakukan pengesahan KUA-PPAS di Paripurna.

" Sore ini langsung Paripurna pengesahan , karena sudah diawali di banggar sebagai bahan laporan di paripurna  laporan di Paripurna nanti dan selanjutnya tinggal   nunggu menjadi raperda," pungkasnya.

Ketua TAPD Prabumulih ,Drs H Aris Priadi,MM MSi menuturkan TAPD dan Badan Anggaran DPRD Prabumulih  telah berhasil mengambil kesepakatan  untuk seluruh platform anggaran OPD

" Alhamdullilah sudah disepakati di banggar,  namun sesuai aturan harus di sahkan melalui  paripurna," kata Aris .

Senada ,Anggota BANGGAR, Feri Alwi, menjelaskan rapat ini menetapkan Platform anggaran  tiap OPD,  selanjutnya kata dia  kegiatan di bahas lagi komisi.

" Jadi APBD- P Prabumulih  bertambah sekitar 273 M , ini seluruh termasuk dana dak Bangub dan dana bantuan lain , total APBD setelah Perubahan sekitar 1,3 T " tutup Sekjen PAN Prabumulih ini.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar