News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satrestik Prabumulih Amankan " SL" Pria Bawa Sabu Seberat 40 Gram

Satrestik Prabumulih Amankan " SL" Pria Bawa Sabu Seberat 40 Gram

 


SRIWIJAYANEWS.COM | Prabumulih, Satrestik narkoba Polres Prabumulih kembali  berhasil mengamankan tersangka pengedar Narkotika jenis sabu, dia adalah seorang pria berinisial “SL" 


Pria yang berprofesi sebagai petani karet  ini diamankan saat berada di penginapan Rahayu pada malam jumat (23/8/2024 sekitar pukul 22.00 Wib. Di Jalan Veteran Kelurahan Pasar 1 Kecamatan Prabumulih Utara.


Adapun barang bukti yang ikut diamkan saat melakukan penangkapan yakni sebanyak 40 gram. Terdiri dari 3 paket narkotika dibungkus plastik bening seberat 31,09 gram.


Turut juga diamankan  tujuh paket sedang narkotika jenis sabu seberat 9.07 gram. Satu paket kecil narkotika jenis sabu seberat 0.33 gram dan tiga plastik bening, satu buah pirek kaca yang berisikan narkotika jenis sabu dengan berat 1.29 gram. Satu alat hisap jenis bong, satu buah timbangan mesin digital, satu buah Hp serta tas selempang warna coklat dan satu buah sobekan kantong kresek warna putih.


Saat Press Rilis diruang Aula besar Polres Prabumulih, Senin (26/8/2024), Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK didampingi Kasat Narkoba Polres Prabumulih AKP Jonson SH MSi menerangkan bahwa tersangka merupakan mantan residivis dengan kasus yang sama pada 2017 silam.


“Penangkapan Ini  berkat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika di penginapan tersebut. Tersangka akan diancam dengan pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 UU no 35 tahun 2009. Dengan ancaman kurungan paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun serta denda 10 Milyar, " tutup nya.


Sedangkan n tersangka SL mengaku   sangat menyesal telah melakukan perbuatan tersebut. ” Saya juga dipercaya oleh salah satu warga untuk mengurus sapinya, Namun,karena  kebutuhan ekonomi, saya nekat tukar  sapi yang dipelihara saya dengan sabu ke salah satu teman saya yang sekarang DPO, " katanya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar