News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Saat Pulang Rumah Ambruk, Nek Sakya Harap ada Dermawan Terketuk Hatinya untuk Membantu

Saat Pulang Rumah Ambruk, Nek Sakya Harap ada Dermawan Terketuk Hatinya untuk Membantu



SRIWIJAYANEWS | OKI,- Betapa kaget nya ibu Sakya(67) seorang janda lanjut usia(LANSIA) warga RT 10 dusun III Desa Kijang Ulu ,OKI ketika pulang dari jual rempah rempah di Desa Awal Terusan  mendapati rumah nya sudah dalam keadaan ambruk. 

Seakan tak percaya disaat ia tinggal pergi posisi rumah masih dalam utuh,tak kuasa melihat kenyataan ini ibu Sakya hanya bisa diam sembari meneteskan air mata dan sambil berdo'a agar kira nya ada orang yang sudi tuk membantu nya,sebelum nya memang rumah ibu Sakya yang terbuat dari kayu dan papan ini sudah dalam keadaan reot mayoritas bahan baku nya sudah lapuk dimakan rayap.

  "walau rumah saya reot tapi saya masih tetap bersyukur karna saya masih ada tempat beristirahat dan berteduh dari hujan dan terik nya matahari namun kini rumah saya benar benar tidak bisa lagi untuk ditempati"ucap nya sembari meneteskan air mata.

  Rasa ibah pun turut dirasakan oleh warga RT 10 tak terkecuali kepala dusun(KADUS) Imana yang sejak tadi pagi hingga kini terus berupaya untuk menghibur ibu sakya

"saya iba serta tak tega melihat kondisi ibu sakya yang sudah lansia ditimpah musibah pula"ucap Imana lirih.

   "kini rumah ibu sakya bersisakan lantai nya saja yang juga bahan baku nya dari kayu dan papan"tambah Imana.

   Berkenaan berita siang tadi hingga mendapatkan kabar dari warga Harry putra S.H selaku ketua aliansi di kabupaten OKI pun makin prihatin atas apa yang dialami ibu sakya.

"mengenai berita ibu sakya tadi siang sudah saya sampaikan kepada pak bupati"ungkap Harry.

  Harapan warga agar kiranya pihak pemerintah daerah,dinas sosial atau baznas dan instansi terkait yang ada di kabupaten ogan komering ilir(OKI) bisa membantu untuk meringankan beban ibu Sakya yang seorang janda lanjut usia.

"kami selaku masyarakat bawah hanya mampu berharap kepada pihak pihak instansi terkait yang ada di kabupaten OKI tuk dapat membantu ibu sakya"ungkap roni salah satu warga RT 10

"tadi pagi rumah ibu sakya benar memang sudah roboh tapi hanya bagian atap dan sedikit mengarah kedinding namun saat tadi siang sekira pukul 14.00 WIB rumah ibu sakya roboh lagi dengan sendiri nya dan hanya menyisakan lantai papan nya saja kalau bahasa desa daso"tutup Imana(syafeq)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar