News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terakhir Daftar KPU, Paslon Fikri- Syamdakir Janji Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Pemuda Prabumulih

Terakhir Daftar KPU, Paslon Fikri- Syamdakir Janji Ciptakan Lapangan Kerja Bagi Pemuda Prabumulih


SRIWIJAYANEWS.COM |Prabumulih,--Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri-  SH Syamdakir Amrullah ST menggelar deklarasi di kediaman rumah Andriansyah Fikri di Simpang Gunung Kemala, Kelurahan Patih Galung,Prabumulih Barat, Kamis (29/08/24).


Deklarasi diawali dengan peramalan pembacaan surat Alfatihah dan  Yasin bersama serta pembacaan ayat suci Alquran .

Setelah itu dilalukan  deklarasi secara  sederhana dan pembacaan deklarasi dilakukan Ketua DPC PDI-P Prabumulih ,Ir Dipe Anom.


Andriansyah Fikri mengatakan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk syukur  atas nikmat tak terhingga  Allah SWT yang membuat pasangan " Ber-fikir"  bisa maju di pilkada Prabumulih .


" Ini adalah mukjizat dan anugerah untuk memperjuangkan rekomendasi dari partai masing-masing hingga berbulan -bukan dijakarta telah kami lalui ," katanya.


Keputusan MK menurunkan ambang batas syarat pencalonan dari 20 persen menjadi 10 persen membuka jalan untuk pasangan " Ber-fikir"  berlayar.


" Kita lihat tangan Allah bekerja untuk membela unmatnya  untuk maju di pilkada Prabumulih 2024.Namun kami sadar jika hanya mengandalkan keluarga besar jelas apa yang diharapkan tidak akan tercapai tanpa bantuan dari semua masyarakt kami tidak akan memenangkan kontestasi ini ," dan langsung disambut teriakan Bangkit , Bergerak dan  Menang oleh ribuan warga yang hadir.


Setelah isomah, Pasangan " Berfikir" bergerak menuju KPU dengan diantar ribuan massa pendukung dan tarian Barongsai.


Sekira Pukul 14.00 Wib, pasangan Fikri- Syamdakir tiba di Kantor KPU Prabumulih di Jalan ,A Yani Kelurahan Prabujaya, Prabumulih Timur .


Kedatangan Andriansyah Fikri- Syamdakir didampingi istri dan Ketua DPC PDI-P Prabumulih Ir Dipe Anom dan Ketua DPC PDI Prabumulih Jhon.disambut langsung Ketua KPU Prabumulih Martadinata, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Afan Oktarisma dan Sekretaris KPU Yasrin Abidin dengan kalungan Bunga.


Ketua KPU Prabumulih Martadinata menyampaikan terimakasih kepada pimpinan partai PDI-P dan PSI yang telah mengantarkan pasangan Andriansyah Fikri -Syamdakir untuk mendaftar beserta persyaratan pencalonan dan syarat calon.


" Setelah diverifikasi berkas pencalonan Andriansyah Fikri- Syamdakir dinyatakan lengkap," terang Martadinata.


Masih kata Marta, pasangan bakal calon akan mengikuti proses pencalonan selanjutnya yakni pemerikasaan kesehatan di Rumah Sakit Mohammad Husein ,Palembang .


" Untuk pemerikasaan sepenuhnya dilakukan oleh tim ruang sakit Mohammad Husein ," tegasnya.


Sementara itu, dalam konfrensi Press bersama awak media Andriansyah kembali menyampaikan rasa syukurnya karena bisa maju di pilkada Prabumulih 2024.


" Alhamdullilah syukur, tak pernah terbayangkan jika tidak karena restu Allah SWT kami tidak bisa akan maju.Terimakasih juga kepada Ibu Megawati dan Giri yang telah mengeluarkan rekomendasi dan tidak tergoda oleh uang," ucapnya.


Mantan Walikota Prabumulih ini menyebut salah besar jika ada yang berpendaoat jika pasangan " Berfikir"  maju di pilkada hanya untuk mecah suara saja.


" Itu terlalu picik, kami nyalon untuk menang.target kita menang dan di Lantik " tegasnya.


Lebih jauh Fikri juga berjanji untuk meneruskan program pemimpin terdahulu yang sudah baik dan akan memperbaiki program yang masih kurang dan akan membuka 10 ribu lapangan kerja baru pemuda Prabumulih .


" Kita tidak perlu kirim orang kita keluar, kita ciptakan peluang kerja di Prabumulih .Karena Prabumulih ibarat gula, banyak yang dekat.Banyak peluang seperti Pertamina, Samtangas dan PDSI , itu harus di nikmati orang Prabumulih, bukan orang luar ," teriaknya.


Tidak hanya itu, Fikri juga dengan tegas menolak keras tambang batubara Di Prabumulih.


" Jadi atau tidak jadi walikota saya tetap tolak tambang batubara di Prabumulih, karena saya lahir dan mati di Prabumulih, " tuturnya.


Ketika di singgung target kemenangan , Fikri menjawab yang penting menang, karena itu semua elemen mesin partai dan pendukung akan bekerja sekuat tenaga hingga tetes darah penghabisan .


" kita harus Menang.karena kita koalisi dengan masyarakat Prabumulih,bukan dengan partai.", bebernya.


Diakhir Fikri berharap agar pilkada ini menjadi pesta demokrasi yang menggembirakan bagi masyarakat Prabumulih.


" Jangan ada saling celah dan hujat, kampanye hitam dan lain sebagainya.kita bikin memang pesta untuk bergembira.Semoga pilkada Prabumulih berjalan lancar dan aman," harapnya.


Senada, Bakal Calon Walikota Prabumulih Syamdakir Amrullah   menyebut dengan kekuatan dari Allah SWT akhirnya pasangan " Berfikir" bisa maju di pilkada Prabumulih 2024.


" Selain keputusan ada di tangan partai , ada juga campur tangan Allah SWT," ujarnya.


 Secara rasional Syamdakir yakin memiliki kapasitas untuk dicalonkan  karena  memiliki dukungan yang kuat  mesin partai dari anak ranting hingga kecamatan dan berdasarkan survey partai Golkar pasangan " Berfikir " menempati posisi teratas dibanding dua pasangan lainnya.


" Saya juga memiliki surat tugas dan berpasangan dengan mantan ketua DPRD dan Wakil Walikota Prabumulih dua periode. Jadi bukan kaleng-kaleng," pungkasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar