News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Wako didampingi Ketua DPRD Prabumulih Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Hut RI Ke-79

Pj Wako didampingi Ketua DPRD Prabumulih Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Hut RI Ke-79


SRIWIJAYANEWS |  Prabumulih,-   Menjelang detik detik Proklamasi Peringatan Kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke- 79, ditandai dengan Upacara Pengibaran duplikat Sang Saka Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) yang akan digelar di halaman Rumah Dinas Walikota Kota Prabumulih.pada tanggal 17 Agustus 2024 nanti.

Usai mengikuti giat seleksi ketat dan latihan yang matang sebanyak 33 anggota terdiri dari 19 Putra dan 14 Putri terbaik dari Sekolah Menengah Atas (SMA) terpilih sebagai anggota Paskibraka,  Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM didampingi ketua DPRD Sutrano SE disaksikan jajaran forkopimda secara resmi mengukuhkan Paskibraka Kota Prabumulih Tahun 2024, pada Kamis malam di Pendopoan Rumah dinas Walikota (15/8/24)


Dalam rangkaian acara pengukuhan tersebut secara khidmat dan menggetarkan rasa nasionalis ketika Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan, dilanjutkan dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Prabumulih dan pengukuhan oleh Penjabat Walikota Prabumulih dengan pemasangan lencana serta kendit secara simbolis.


Pj Walikota dalam pidatonya manyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan.


“Pengukuhan ini bukan hanya sebagai pengakuan atas dedikasi dan usaha yang telah ditempuh oleh Paskibraka Kota Prabumulih selama proses pelatihan, tetapi juga sebagai peneguhan tanggung jawab besar yang diemban,” ucapnya


Lebih lanjut dijelaskan Elman, sebagai generasi muda penerus bangsa, Paskibraka diharapkan dapat menjalankan tugas dan nantinya dalam melaksanakan pengibaran serta penurunan bendera sang merah putih dapat berjalan dengan baik.


“Adik-adik adalah perwakilan atas hasil seleksi yang sangat ketat yang berasal dari SMA/SMK/MA di Kota Prabumulih. Saya minta kepercayaan ini dijaga, kami semua sangat berharap dan di pundak kalian tugas ini dibebankan. Jaga kesehatan, kita fokus pada tugas nanti baik itu pengibaran maupun penurunan bendera,” harapnya.

Selain ketua DPRD kota Prabumulih nampak hadir pula Penjabat Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD, Perwira Penghubung, Danyon, Kepala Rutan, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Wanita, Kepala Bank Sumsel Babel, para asisten dan staf ahli serta kepala OPD.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar