News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PDI-P Pastikan Tetap Usung " Berfikir,' Anom : Kamis , Usai Deklarasi Langsung Daftar KPU

PDI-P Pastikan Tetap Usung " Berfikir,' Anom : Kamis , Usai Deklarasi Langsung Daftar KPU



SRIWIJAYANEWS | Prabumulih ,- PDI-P memastikan akan tetap mengusung pasangan Andriansyah Fikri- Syamdakir ( Berfikir) untuk maju di pilkada Prabumulih serentak 2024.


Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI-P Prabumulih  Ir Dipe Anom kepada awak media siang tadi diruang kerjanya, Selasa ( 27/8/24).


Menurut Anom, Keputusan Mahkamah Konstitusi ( MK) NO 60/PUU/ XXII/ 2024   Tentang ketentuan ambang batas syarat pencalonan merupakan anugerah yang maha kuasa sehingga PDI-P akhirnya bisa mengusung sendiri calon untuk maju di kontestasi pilkada serentak Prabumulih 2024.


" Syukur alhamdullah keputusan MK adalah berkah dari Allah SWT.Jika tidak PDI-P tidak akan bisa berlayar karena sebelumnya arah partai Golkar sudah bisa ditebak akan diambil pasangan lain," terang Wakil Ketua II DPRD Prabumulih ini.


Ia mengaku " Berfikir" akan  Maju diusung oleh PDI-P dan Partai Solidaritas Indonesia dan berencana akan melakukan pendaftaran di KPU pada  29 Agustus 2024 mendatang.


" Jika tidak ada halangan akan bersama PSi, besok kan pasangan Bergema yang daftar KPU," tuturnya.


Masih menurut Anom, besok akan dilakukan penyerahan rekomendasi kepada pasangan calon secara resmi di Kantor DPC PDI-P di jalan Lingkar.


Sebelum mendaftar KPU pada 29 Agustus, pasangan " Berfikir" terlebih dahulu akan melakukan deklarasi pasangan di kediaman calon walikota Andriansyah Fikri.


" Ya usai deklarasi kita langsung menuju KpU untuk mendaftar,"sama Pukul 14.00 siang ,"  ungkapnya..


Anom menyambut baik sikap KPU yang menjadwalkan pasangan calon untuk mendaftar secara bergiliran diwaktu yang telah ditetapkan .


" Jadi pasangan calon bisa fokus di waktu pendaftaran masing-masing masing dan ini juga untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan ," ujarnya.


Diakhir Anom berharap agar semua jajaran partai pengusung dan organisasi sayap segera merapikan barisan untuk melakukan konsolidasi mulai dari tingkatan ranting .


" Konsolidasi internal memang sudah kita lakukan, karena kemaren masih belum pasti dan terlihat santai. Namun kita yakin internal tetap solid untuk merebut kemenangan ," pungkasnya.



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar