News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pasangan " Berfikir" SIap Daftar KPU, Fikri : Kami Bukan Untuk Pecah Suara, Kami Ingin Menang

Pasangan " Berfikir" SIap Daftar KPU, Fikri : Kami Bukan Untuk Pecah Suara, Kami Ingin Menang

 # Karena Kami Koalisi Dengan Rakyat , Bukan Dengan Partai


Rabu : 28. Agustus 2024

SRIWIJAYANEWS | Prabumulih ,-  PDI-P  dan PSi memastikan akan tetap mengusung pasangan Andriansyah Fikri- Syamdakir ( Berfikir) untuk maju di pilkada Prabumulih serentak 2024.


Hal ini disampaikan Ketua DPC PDI-P Prabumulih  Ir Dipe Anom kepada awak media siang tadi di ,Rabu ( 28/08/24) di  Kantor DPC PDI-P dijalan Lingkar,Kelurahan Gunung Ibul,Prabumulih Timur.


" Hari ini telah dilakukan  penyerahan secara resmi berkas B1 KWK  untuk syarat pencalonan pasangan " Berfikir" di KPU," terang Anom.


Sebelum berangkat bersama relawan ke KPU, kata Anom, pihaknya terlebih dahulu akan mengadakan pembacaan surat Yasin bersama.


" Baru  kemudian sekira pukul 13.00 berangkat ke KPU untuk mendaftar. Semua yang menjadi syarat pencalonan sudah dipersiapkan  secara lengkap, semoga besok tidak ada halangan ," harap Wakil Ketua II DPRD Prabumulih ini.


Sementara itu, Calon Walikota Prabumulih ,Andriansyah Fikri SH menjelaskan bahwa selama melakukan persiapan pencalonan pihaknya bersama partai pengusung telah melakukan konsolidasi  hingga tingkat anak ranting hingga ke kecamatan.


Meskipun belum pasti, namun kata Fikri dirinya meyakini  pasti  bisa mencalonkan diri  di pilkada Prabumulih 2024.


" Keputusan MK itukan jalan dari langit dan ridho Allah SWT, apalagi mendengar surat rekomendasi sudah keluar, makin panas mesin partai ," tegas mantan Ketua DPRD Prabumulih ini.


Terkait isu pencalonan  pasangan " Berfikir"  tidak serius dan hanya untuk memecah suara, Fikri membantah  dan menyebut pencalonan ini hanya bertujuan untuk menang dan hanya untuk membangun Prabumulih kearah lebih baik lagi.


" terlalu picik bagi kami nyalon hanya untuk mecah suara, buat apa kami tiga bulan di Jakarta untuk merebut rekomendasi. Kami ingin menang, bagi kami tidak ada kata kalah dalam pertarungan . Kami akan bertarung sekuat tenaga hingga tetes darah terakhir," tegasnya.


Mantan Wakil Walikota Prabumulih dua periode ini menuturkan tidak gentar terhadap pasangan lain yang maju diusung partai yang gemuk . Apalagi menurut survey yang dikeluarkan partai Golkar pasangan " Berfikir" berdasarkan di posisi tertinggi dibanding dua pasangan lainya.


" Meskipun hanya beda 1 persen, itu partai Golkar yang buat ,kami tidaknikit campur.Tali biarlah partai di ambil orang, kami isi nya saja.Karena kami berkoalisi dengan Rakyat,bukan dengan partai," ungkapnya.


Sedangkan  Syamdakir Hamid menyebut dengan kekuatan dari Allah SWT akhirnya pasangan " Berfikir" bisa maju di pilkada Prabumulih 2024.


" Karena politik dinamis , selain keputusan ada di DPP, ada juga campur tangan Allah SWT," ujarnya.


Sebagai Ketua Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir mengaku dirinya  yang telah merintis partai Golkar Prabumulih dari bawah tentu memiliki jiwa militansi dan dedikasi yang kuat sebagai kader .


Karena itu lanjut Syamdakir ,  dirinya yakin secara rasional memiliki kapasitas untuk dicalonkan  karena  memiliki dukungan yang kuat  mesin partai dari anak ranting hingga kecamatan.


" Saya juga memiliki surat tugas dan berpasangan dengan mantan ketua DPRD dan Wakil Walikota Prabumulih dua periode. Jadi bukan kaleng-kaleng," pungkasnya.(@d).


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar