News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPRD Harap Ketua KNPI yang Baru Hadirkan Inovasi Dorong Kemajuan Prabumulih

Ketua DPRD Harap Ketua KNPI yang Baru Hadirkan Inovasi Dorong Kemajuan Prabumulih


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih,-- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kota Prabumulih menggelar Musyawarah Daerah ( Musda) ke XII di  Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih , Rabu (21/08/24).

Musda yang gelar dalam rangka mencari pemimpin KNPI Prabumulih baru  Periode 2024-2027 ini di hadiri Staf Ahli Walikota Prabumulih, Mulyadi Karoman, Ketua DPRD Sutarno SE SIKom, Ketua Komisi II H Mat Amin , Ketua KNPI Propinsi Sumsel Hari Azwar, Ketua KNPI Prabumulih Aden Thamrin SE, OKP dan undangan lainnya.

Diketahui, dalam musda ini hanya terdapat  satu nama yang mendaftar sebagai Ketua KNPI Prabumulih Periode 2024-2027.   Dia adalah M Jei Rakas Pakarlasah.

Berdasarkan hal tersebut, setelah melalui pleno, akhirnyanya M Jei Rakas Pakarlasah ditetapkan sebagai Ketua KNPI Prabumulih yang baru menggantikan seniornya Aden Thamrin yang telah menjalani dua periode jabatan.

" karena calon tunggal , maka dengan ini M Jei Rakas Pakarlasah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Prabumulih periode 2024-2027," kata Ketua SC ,Yopi dan disambut tepuk sorak yang hadir.

Ketua DPRD Prabumulih ,Sutarno SE SIkom menyampaikan ucapan selamat kepada  Ketua KNPI Prabumulih yang baru, M Jei Rakas Pakarlasah.

" Selamat M Jei Rakas Pakarlasah yang terpilih secara aklamasi," katanya.

Menurutnya , Musda yang mengusung tema " Bangga menjadi pemuda Prabumulih,"  merupakan satu bentuk harapan masyarakat agar pemuda Prabumulih menjadi pelopor dengan terus melahirkan inovasi yang bisa mendorong kemajuan Prabumulih ke arah lebih baik lagi.

" Maju pemuda Prabumulih, maju juga kota Prabumulih," kata Tarno.

Ketua KNPI Propinsi Sumsel  Hari Azwar  mengharapkan proses musyawarah daerah Prabumulih yang damai sehingga kedepan tidak terjadi perpecahan sesama anggota sehingga apa yang dicita-citakan untuk bangga menjadi pemuda Prabumulih dapat terwujud.

" Inilah momen untuk melahirkan Ketua berkualitas yang menjadi kebanggaan pemuda prabumulih. Jangan sampai sudah pemilihan melempan.Semoga kedepan mampu menghadirkan gerakan organisasi yang bisa memajukan Prabumulih," tegasnya.

Sementara itu, Sebagai pemegang tongkat estafet kepemimpinan Aden Thamrin menekankan agar Ketua yang baru tetap menjaga sinergitas dengan Pemerintah Kota Prabumulih.

" Tetap perbanyak kegiatan kepemudaan yang bermanfaat bagi generasi muda seperti ,seminar, masalah narkoba dan dan kegiatan lainnya," harap Aden.

Ketua KNPI Prabumulih terpilih berjanji akan  meningkatkan SDM pemuda pemudi Prabumulih agar lebih berkualitas dan prima lagi , dan menjadikan KNPI sebagai  wadah dan rumah besar bagi  seluruh OKP yang ada di Prabumulih .

" Untuk itu kita buka pintu lebar- sekebar -lebarnya  bagi OKP untuk bergabung dengan kepemimpinan yang baru sebagai penerus  . penerus Aden Thamrin.

Pastinya kata dia,  KNPI akan selalu mendukung dan bersinergi " Namun sikap kritis tetap karena setiap organisasi  merupakan kontrol bagi pemerintah," katanya.

Semoga KNPI Prabumulih lebih besar lagi. Dan akan memperbaiki apa yang kurang dan kelanjukan apa yang sudah dianggap baik bagi pemerintah,"namun jika di temukan kesalahan ,kita akan menyampaikan aspirasi ,"  tegasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar