News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pastikan Tiga Paslon Berlaga, KPU Resmi Tutup Pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih 2024

Pastikan Tiga Paslon Berlaga, KPU Resmi Tutup Pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih 2024

 


SRIWIJAYANEWS | Setelah menerima pendaftaran  pasangan bakal calon Andriansyah Fikri- Syamdakir pada Pukul 14.50 Wib, akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih akhirnya resmi  menutup pendaftran bakal calon walikota dan wakil walikota Prabumulih di pilkada Prabumulih, Kamis ( 29/08/24).


" Pada hari ketiga pukul 14 50 KPU telah menerima bakal Paslon Andriansyah Fikri - Syamdakir," kata Ketua KPU Prabumulih Martadinata didampingi Komisioner beserta jajaran  saat Konprensi Pers bersama awak media .


Menurut Marta, hasil rekap KPU, dari hari pertama hingga hari pendaftaran KPU Prabumulih menerima pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Prabumulih sebanyak tiga pasangan calon.


" Hari pertama mendaftar pasangan H Arlan - Frangky Nasril, Hari kedua Paslon Suryanti Ngesti Rahayu - H Mat Amin," terangnya. 


Marta menjelaskan, Berdasarkan PKPU dan Juknis KPU Prabumulih bisa menutup pendaftaran 

Karena jumlah suara sah tersisa sudah tidak memenuhi lagi syarat minimal untuk  mengusung pasangan calon.


" Saat ini suara tersisa sekitar 4 ribu, sementara syarat minimal untuk mengusung sebanyak 11.797 suara.Dengan mengucap Alhamdullilah, KPU Prabumulih resmi 

 menutup pendaftaran pasangan calon walikota dan wakil walikota Prabumulih 2024," tuturnya.


Selanjutnya akan dilakukan penelitian terhadap berkas  calon yang disampaikan ke KPU.


" Jika ada kekurangan akan diberi waktu perbaikan selama tiga hari," tutupnya.


Sementara itu, Ketua Bawaslu Prabumulih Afan Oktarisma mengatakan KPU dibenarkan  menutup pendaftran bakal calon walikota dan wakil walikota Prabumulih 2024 di bawah pukul 24.00 WIb jika  ada pencalonan yang akan mendaftarkan tidak mencukupi rekomendasi .


" Ini suara tersisa sudah tidak mencukupi syarat pencalonan . Semoga  tiga kandidat  yang bertarung bisa menghasilkan pemimpin berkualitas," harap Afan.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar