News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Prabumulih Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden di HUT RI Ke-79

DPRD Prabumulih Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden di HUT RI Ke-79


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih,- Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar Rapat Paripurna Ke XXVIII Masa Persidangan ke III tentang Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan HUT RI ke - 79, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Prabumulih.

Rapat Paripurna dibuka Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE SIKom, didampingi Wakil Ketua I H Ahmad Palo SE, Wakil Ketua II Ur Dipe Anom.


Hadir juga dalam kesempatan tersebut Penjabat Walikota Prabumulih, H Elman ST MM Seluruh Anggita DPRD Prabumulih, Forkompinda, Sekda Prabumulih ,Drs H Aris Priadi ,MM, Kepala OPD, Sekwan Prabumulih Heryani SE, Camat dan Lurah sekota Prabumulih, Legiun Veteran ,Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya.

Pidato kenegaraan  ini menjadi pidato yang sangat bersejarah karena  Ini menjadi pidato pertama Presiden Jokowi di Ibukota Nusantara ( IKN) dan terakhir dimasa jabatannya


Ketua DPRD Prabumulih ,Sutarno SE,SIKom mengatakan rapat Paripurna ini mendengarkan pidato presiden dengan tema Nusantara baru Indonesia maju.

 Pidato kenegaraan ini sekaligus  menjadi momentum juga bagi Kota Prabumulih untuk terus semangat agar kedepan lebih maju, ekonominya  lebih meningkat dan masyarakatnya makin sejahtera .

" Apa yang menjadi pidato tadi bukan hal mustahil , mudahan mudahan pemerintah Prabowo Gibran menjadi keberlanjutan terhadap program -progran yang telah di letakkan menjadi landasan selama dua oleh presiden jokowi," katanya.


Sementara itu, Penjabat Walikota Prabumulih H Elman ST MM menuturkan setelah mendengarkan pidato kenegaraan Ketua MPR- RI dan Ketua DPR- RI, dilanjutkan dengan pidato Presiden Jokowi tentang capaian -capain  keberhasilan pembangunan di Indonesia .

" Keberhasilan di  Prabumulih terkait program pemerintah  yang menyangkut kesejahteraan masyarakat termasuk masalah Stunting," kata mantan Kepala Bappeda Prabumulih ini kepada awak media,  Jumat (16/08/24) .


Pria yang juga 13 tahun menjabat Direktur PDAM Tirta Prabujaya ini memaknai kemerdekaan  dengan mengajak semua masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan inovasi dan hal yang positif.

" Isilah kemerdekaan dengan hal positif seperti membuka lapangan kerja", urainya.

Masih kata Elman, masalah inflasi  secara nasional masih sangat terjaga dan pemerintah kota Prabumulih terus melakukan operasi pasar murah dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah warga dengan menanam tanaman yang bermanfaat.

" Alhamdullilah inflasi kita masih baik, Selama delapan bulan Prabumulih terus mengadakan pasar murah ditempat berbeda secara bergantian, dan mari kita tanam cabai di pekarangan kita," pungkas Pj. Wako Prabumulih. ( ADV- DPRD Prabumulih/ Adit)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar