News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinkes Prabumulih Lounching Transformasi Integrasi Layanan Primer 2024, PJ Wako : Semoga Pelayanan Makin Prima

Dinkes Prabumulih Lounching Transformasi Integrasi Layanan Primer 2024, PJ Wako : Semoga Pelayanan Makin Prima

 


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih,-- Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Kesehatan menggelar  Sosialisasi sekaligus Launching Transformasi Integrasi Layanan Primer di Kota Prabumulih Tahun 2024 .

Launching tranformasi integrasi layanan primer yang di buka Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM ini bertujuan untuk mewujudkan Peningkatan Akses dan Kualitas Pelayanan Primer bagi Masyarakat Di Hotel South Sumatera Kota Prabumulih, Kamis (15/08/24).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih, dr Hesty mengatakan sesungguhnya perubahan paradigma pelayanan kesehatan dari yang selama ini hanya  berfokus kepada yang sakit menjadi Promotif Preventif yang mengedepankan deteksi dini.

" Untuk mendeteksi dini tentunya harus dimulai dari level paling bawah yakni, mulai dari posyandu tingkat RT dan Kelurahan  sekaligus melengkapi sarana dan prasarananya," terangnya

Untuk scerining awal penyakit sudah dilakukan  terhadap beberapa macam penyakit seperti , hipertensi dan diabetes.

" Ini suatu langkah pencegahan  dan tidak menunggu sakit ,"tambahnya.

Masih menurut dr Hesty, kader -kader yang digerakkan merupakan kaderr terbaik  yang direkrut dari posyandu yang tidak pernah absen dalam setiap kegiatan pelayanan kepada masyarakat.

" kita juga melibatkan camat dan lurah  untuk mengakomodir  sumber daya masyarakat  yang bisa di berdayakan," tutupnya.

Sementara seirama, Pj Walikota Prabumulih Elman ST MM mengatakan bahwa Pemkot melalui instrumen kesehatan yang ada akan terus mengkampanyekan  transformasi pelayanan kesehatan ini kepada masyarakat.

" Terus di sosialisasikan kepada masyarakat lewat posyandu dan Puskesmas, Semoga pelayanan kepada masyarakat semakin prima dan baik," harap Elman.

Oleh : Adit




Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar