News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buka Operasi Pasar Murah di Sindur ,Pj Wako Prabumulih Kembali Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan

Buka Operasi Pasar Murah di Sindur ,Pj Wako Prabumulih Kembali Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan


 SRIWIJAYANEWS | Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya menjaga stabilitas pangan di tengah masyarakat dengan melakukan Operasi Pangan dan Pasar Murah .

Hal ini telah dilakukan Pemkot Prabumulih sekira delapan bulan ini di seluruh pelosok Kota Seinggok-Sepemunyian secara bergantian.

Kali ini Gerakan Pangan Murah  Prabumulih dipusatkan diKalangan Sindur Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai.

Gerakan pangan murah yang dihadiri Pj. Walikota Prabumulih ,H Elman ST MM bersama dinas terkait ini disambut antusias emak -emak yang langsung menyerbu bahan sembako yang dijual dibawah harga dipasaran .

H Elman  menerangkan hari ini ada sebanyak 2,5 ton beras murah yang disediakan oleh pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

Pj.Walikota Prabumulih ,Elman ST MM didampingi Pj Kadis Ketahanan Pangan , Sumarty SP MSi menuturkan 

Ada 2,5 ton beras yang disiapkan melalui Dinas Ketahanan Pangan s hari ini dengan harga perkilo nya 59.000 sesuai dengan harga dari bulog .

Disisi lain Elman kembali mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan tanaman yang bermanfaat.

" Seperti cabai, tanam dalam pot kan bisa,bibitnya bisa minta di dinas pertanian.Harga cabaikan kadang -kadang melonjak tinggi," tegasnya,Kamis (15/08/24).

Nurlela, salah seorang warga kepada Sriwijaya News menyambut baik Program pangan murah ini karena sangat bermanfaat dan membantu untuk memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Kepala Dinas Pertanian Alfian SP, menyebut bahwa pihaknya sangat mendukung bagi warga yang berkeinginan untuk menanam cabai di pekarangannya.

Namun kata dia, warga terlebih dahulu harus membentuk kelompok tani terlebih dahulu yang jumlah anggotanya 10 orang.

" Kemudian lapor kepada penyuluh di desa atau kelurahan tempat tinggal Meraka, bikin kelompok kan gampang dan tidak dipungut biaya," pungkasnya (@d).

 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar