News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Adi Susanto Pimpin Aksi Ribuan Massa LSM APM di Kantor Pertamina Rokan Hulu Zona 4 Prabumulih

Adi Susanto Pimpin Aksi Ribuan Massa LSM APM di Kantor Pertamina Rokan Hulu Zona 4 Prabumulih


SRIWIJAYANEWS |  Ribuan massa LSM APM Prabumulih menggelar aksi di Pertamina Hulu Rokan Zona ( PHRZ) 4 menuntut agar perusahaan plat merah tersebut memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam  perekrutan.

Aksi ini dipimpin langsung Ketua LSM Aliansi Prabumulih Mengugat ( APM) Prabumulih, Adi Susanto SE ,  di depan Kantor PHRZ 4 di Bawah Kemang,Kelurahan Prabumulih,Ptabumulih Barat, Selasa. 20 Agustus 2024.

Dalam aksi ini massa menyampaikan sebanyak 12 point tuntutan, antara lain; penerimaan karyawan PT PHRZ 4 secara online bisa memprioritaskan tenaga kerja lokal, penerimaan tenaga ahli di setiap fungsi di PT PHRZ 4 dilakukan secara diam-diam, menyuarakan permasalahan terjadi di PT PHRZ 4 dinilai merugikan masyarakat lokal.


Ketua LSM APM Prabumulih, Adi Susanto SE menyayangkan GM dan Humas PT PHRZ 4 kurang bisa berkomunikasi secara baik bersama masyarakat lokal, dan tidak mengayomi.

“Tuntutan tersebut telah kita sampaikan tadi ketika aksi di depan Kantor PT PHRZ 4. Harapan kita bisa dipenuhi, jika tidak dipenuhi jelas akan mengelar aksi lebih besar lagi melibatkan  massa lebih besar lagi," , tukas Santon kepada awak media.

Aktivis yang terus memperjuangkan hak-hak orang lokal Prabumulih dan Muara Enim ini menyebut, selama ini sering kali menjadi penonton di tanah sendiri. Sementara itu, hasil migasnya dan kekayaan alamnya terus dikeruk perusahaan BUMN.

Lanjutnya, aksi ini akan dilanjutkan ke PT Pertamina (Persero), tujuannya langsung bertemu Dirut Pertamina agar bisa menyampaikan, tuntutan dan ditindaklanjuti.

“Kami tidak akan lagi membuka ruang mediasi bersama jajaran PT PHRZ 4. Karena, beberapa kali mediasi tidak ada titik temu. Dan, GM PT PHRZ 4 enggak bertemu bersama kami secara langsung,” pungkasnya.

Usai aksi, ribuan massa APM Prabumulih langsung membubarkan diri. (Ad)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar