News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMAN 1 Talang Ubi diduga Lakukan Kecurangan di PPDB 2024

SMAN 1 Talang Ubi diduga Lakukan Kecurangan di PPDB 2024

 


SRIWIJAYANEWS | PALI- SMA Negeri 1  Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, di duga melakukan Beragam modus dilakukan demi meloloskan siswa-Siswi lewat jalur belakang di PPDB Tahun 2024.

Seharusnya Siswa-Siswi Sekolah Menengah Pertama(SMP)  yang ada Di lingkup Kab.PALI yang memiliki prestasi di bidang olahraga maupun di bidang study, seharusnya lebih dahulu di peoritaskan untuk masuk di sekolah aaa Atas (SMA)Negeri pilihan seperti Smansa 1 Tl.ubi maupun Smandalan 2 Tl.ubi.


Hak siswa-siswi yang memiliki prestasi seharusnyaA masuk di sekolah tersebut namun sirna karena di duga banyaknya titipan sejumlah oknum. 


Hal ini terungkap salah satu siswi SMP Negeri Satu Talang Ubi, Kab.PALI berinisial P mengungkapkan kekecewaannya kepada awak media senin 01/07/24.

"Kak saya sangat kecewa atas seleksi PPDB 2024-2025 yang di lakukan oleh sekolah Sman 1 Tl.Ubi maupun smandalan 2 Tl.ubi.l," katanya.

" Saya terus terang kak, saya sudah memiliki hampir lebih dari 5 piagam penghargaan prestasi di bidang olahraga kak, namun hal itu tidak menjadi bahan pertimbangan untuk saya masuk sekolah di sana kak," lanjutnya.

Bahkan nilai saya kak tidak begitu jelek kak, namun teman saya yang nilainya mungkin di bawah saya, bisa masuk smandalan 2 Tl.Ubi maupun smansa 1 Tl.Ubi kak" ungkapnya dengan penuh kekecewaan. 


Atas dugaan ini Kepala Sekolah SMA Negeri 1 sayangnya masih bungkam,  ketika di mintai tanggapan oleh awak media melalui Pesan whatsaap, hingga berita ini di terbitkan.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar