News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PJ Wako Prabumulih Sebut Pengadaan Mobil Operasional Desa Sudah Melalui Musyawarah

PJ Wako Prabumulih Sebut Pengadaan Mobil Operasional Desa Sudah Melalui Musyawarah


SRIWIJAYANEWS | PRABUMULIH -  Pemberitaan Pengadaan mobil dinas untuk 12 Kepala Desa (Kades) di lingkungan Pemerintah Kota Prabumulih yang menuai tanggapan beragam masyarakat  membuat  Pj Walikota Prabumulih H.Elman, ST  angkat bicara.


Menurut mantan Kepala Bappeda Prabumulih ini  pengadaan mobil operasional desa jenis Toyota Rush telah  sesuai prosedur yang berlandaskan pada Peraturan Wali Kota Prabumulih Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tata Cara Pengalokasian Alokasi Dana Desa (ADD). 


" Bahkan telah melalui proses musyawarah desa dan berkoordinasi dengan pihak inspektorat dan kejaksaan Prabumulih," terang Elman.



Tujuan utama dari pengadaan kendaraan operasional desa kata Elman adalah untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat di tingkat desa. 'Kendaraan operasional desa diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan para Kades dalam menjalankan tugas-tugas mereka, terutama dalam pelayanan publik dan koordinasi antar desa dan pemerintah kota" ujar mantan Sekretaris Daerah Kota Prabumulih itu, Rabu (03/07/2024)



Terkait tudingan yang menyebut PJ Walikota tidak memiliki "Sense of Crisis" dan "Sense of Belonging", Elman menegaskan bahwa setiap kebijakan yang diambil telah melalui pertimbangan matang dengan memperhatikan kondisi dan kebutuhan daerah. "Kami sepenuhnya memahami bahwa bangsa ini sedang dalam masa pemulihan pasca pandemi. Oleh karena itu, penggunaan ADD untuk pengadaan mobil operasional Desa tidak lain dimaksudkan untuk mendukung pemulihan tersebut melalui peningkatan kualitas pelayanan di tingkat desa" paparnya.



Sementara menanggapi dugaan bagian dari tim sukses salah seorang kandidat Pilkada, Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur PDAM Tirta Prabujaya itu  menegaskan bahwa, kebijakan yang dilakukan murni untuk kepentingan pelayanan masyarakat dan tidak berkaitan dengan politik praktis. 


"Sebagai PJ Walikota, kita selalu berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan profesionalisme dan integritas, demi kepentingan seluruh masyarakat Prabumulih. Kami memahami bahwa kebijakan ini telah menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat. Perlu diketahui bahwa Pemerintah Kota Prabumulih selalu terbuka untuk menerima masukan dan kritik konstruktif demi perbaikan ke depan. Kami juga berkomitmen untuk lebih meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan anggaran"tutupnya. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar