News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PJ Wako Prabumulih Resmi Tutup Pendidikan dan Pelatihan Operator Mobile Crane Program CSR PT PDC

PJ Wako Prabumulih Resmi Tutup Pendidikan dan Pelatihan Operator Mobile Crane Program CSR PT PDC



1 Juli 2024 / Oleh : Adit 

SRIWIJAYANEWS | Prabumulih --PT Patra Drilling Contractor (PDC) berkolaborasi bersama Disnaker Prabumulih sukses menggelar  Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Operator Mobile Crane Kelas 2.


Diklat operator mobile Crain  bersertifikasi Kemenker RI ini di tutup langsung  Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM didampingi  Dirut PT PDC, Faried Iskandar Dozyn , Kadisnaker, H Sanjay Yunus SH MH dan Putri Febrianty dari  PT Berkarya Sukses Gemilang (BSG) pada ,Senin  (1/7)  di Aula BLK Disnaker Prabumulih.


Peserta yang ikut dalam pendidikan dan pelatihan ini nantinya akan mendapatkan sertifikat diklat dari Kemenaker RI dan  oleh dinas tenaga kerja Prabumulih akan disalurkan keperusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang pengeboran.


Dirut  PT PDC, Faried Iskandar Dozyn menjelaskan program pelatihan yang diikuti oleh  21 peserta yang  berasal dari kota Prabumulih ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial (TJSL) dari CSR PT Patra Drilling Contractor  (PDC) , anak perusahaan Pertamina yang bergerak dibidang pengoperasian alat berat.


 Faried juga berkomitmen akan membagikan apa yang didapat dari bumi Prabumulih ini kepada masyarakat atau komunitas lokal.


“  Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan kepada komunitas lokal dimana PDC beroperasi,untuk kali ini kita memberikan sertifikat crane operator,”kata Faried.


“Alhamdullilah , Terima kasih atas dukungan Pemkot Prabumulih  Khususnya, Pak Pj Wako Prabumulih, semoga bisa bermanfaat bagi 21 peserta. Dengan berakhirnya kegiatan ini diharap menjadi langkah awal membuka ruang gerasai kita menghadapi ketahanan energi di Indonesia, mohon maaf jika ada kekurangan ," tuturnya 


Faried juga menyebut bahwa pelatihan ini  memang yang pertama namun kedepan  akan berlanjut .


“Karena kebutuhan untuk crane operator ini akan terus ada kedepannya, dan perlu diketahui bahwa program ini juga kita laksanakan di luar kota Prabumulih dimana PDC beroperasi,” tandasnya.


Terkait permintaan Walikota untuk memprioritaskan anak -anak Prabumulih,  Faried menegaskan pihaknya tidak hanya memberikan pelatihan , namun j juga memberi implementasi untuk melaksanakan keahliannya.


" Dengan demikian akan ada keterikatan sosial antara perusahaan dan masyarakat sekitarnya.Peluang kerja di perusahaan Patra Drilling Contractor ini terbuka, tetapi tetap dengan mengikuti proses seleksi," tutupnya.


Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM mengapresiasi PT PDC atas kepeduliannya dengan lingkungan Kota Prabumulih dengan memberikan Diklat Operator Mobile Crane Kelas 2 Sertifikasi Kemanker RI ini.


 " Terimakasih PT PDC yang telah bersinergi bersama Pemkot Prabumulih melalui program  CSR dalam mensukseskan program pemerintah pusat dalam mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Prabumulih,” katanya.


“Terima kasih juga kepada PT BSG yang sudah mendidik warga Prabumulih dengan bekal ilmu para peserta Diklat adalah warga Prabumulih.Semoga anak anak Prabumulih tidak hanya jadi penonton dan   bisa diterima bekerja di perusahaan. Namun butuh keahlian , karena itu di didik dengan pelatihan dulu disalurkan ," lanjutnya.


Pj Wako berharap agar program ini dapat berkelanjutan dan dapat mematik semangat anak muda Prabumulih sehingga mampu berkontribusi dalam mengurangi pengangguran di kota nanas ini.


" Semoga bermanfaat , dan kegiatan ini tidak berhenti disini sehingga bisa mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat Prabumulih.


Senada,  Kepala Dinas Pekerjaan Kota Prabumulih H Sanjay Yunus SH MH menyebut bahwa sebelumnya sudah ada juga pelatihan di bidang manufacture atau di bubut dan pihaknya telah menyalurkan itu ke PT Bina Mitra Artha (BMA).


“Alhamdulillah sebelumnya sudah pernah kita ajukan ke PT BMA dan mereka meminta On Job Training, dari 10 yang kita ajukan ada 8 orang yang diterima,”katanya.



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar