News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab PALI Turut Sukseskan Pemecahan Rekor Minum Kopi Terbanyak Serentak di Pinggir Sungai

Pemkab PALI Turut Sukseskan Pemecahan Rekor Minum Kopi Terbanyak Serentak di Pinggir Sungai


SRIWIJAYANEWS .COM | PALI ,- Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama ratusan warga turut menyukseskan pemecahan Rekor Muri, Minum Kopi Di Pinggir Sungai Serentak Peserta Terbanyak Sabtu (13/7/2024).


Pemecahan rekor peserta terbanyak minum kopi serentak ini dipusatkan di Lapangan Gelora November, Komperta Pendopo, Talang Ubi, Kabupaten PALI.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten 2 Setda PALI, Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Kepala Disbudpar Kabupaten PALI, dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab PALI serta ratusan warga yang berasal dari berbagai organisasi dan OPD.


 Kepala Disbudpar Kabupaten PALI, Novita Febrianti, ST MT mengatakan Pemkab PALI turut berkontribusi mensukseskan program Gubernur Sumsel dalam rangka pemecahan rekor minum kopi terbanyak secara serentak.


" Alhamdullilah Pemkab PALI turut mendukung dan  menyiapkan seribu gelas kopi untuk peserta," katanya.


Tidak hanya itu ,  melalui kegiatan ini, Novita berharap  bisa menjadi stimulan kepada para komunitas kopi di kabupaten PALI, untuk lebih meningkatkan perekonomiannya.


"Meskipun kabupaten PALI bukan daerah penghasil kopi, tetapi di PALI sendiri sudah ada brand Kopi Mang Heri. Kopi Mang Heri inilah nantinya akan menjadi titik awal untuk mulai menjamurnya komunitas kopi di Bumi Serepat Serasan," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kabupaten PALI, Raden Abdurrohman mengaku sangat mendukung program yang telah digagas oleh Pemprov Sumsel.


Menurutnya, di kabupaten PALI telah hadir komunitas Kopi Mang Heri. Sebuah brand kopi lokal dengan perpaduan robusta.


" Semoga kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal semakin menguatnya komunitas kopi di kabupaten PALI. Yang mana tujuannya bisa meningkatkan perekonomian bagi masyarakat  PALI," harapnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar