News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua PWI Prabumulih : Stop Sebarkan Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

Ketua PWI Prabumulih : Stop Sebarkan Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian


SRIWIJAYANEWS | PRABUMULIH,-- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 mendatang, Ketua PWI Kota Prabumulih, Mulwadi mengimbau agar tidak menyebarkan berita hoaks dan ujaran kebencian serta jangan mudah terpengaruh dengan informasi yang belum tentu kebenarannya.


Hal ini disampaikannya guna mencegah penyebaran berita palsu atau hoaks yang dapat memicu ketegangan dan konflik di tengah-tengah masyarakat.


"Pastikan dulu kebenaran informasi sebelum membagikannya, hindari menyebarkan berita yang belum jelas keasliannya. Kita perlu menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama proses Pilkada berlangsung,” ujarnya.


Lanjutnya, sangat perlu ketelitian dalam menerima dan menyebarkan informasi, khususnya melalui media sosial.


"Oleh karena itu, kehati-hatian dalam menerima informasi menjadi kunci untuk mencegah penyebaran hoaks, ucapnya.


Dikatakannya lagi, kerjasama dari semua pihak jelas sangat dibutuhkan baik dari penyelenggara, aparat penegak hukum dan pemangku kebijakan peserta Pilkada 2024.


"Melalui himbauan ini, diharapkan seluruh pihak khususnya masyarakat Prabumulih dapat bersama-sama berkontribusi dalam pesta demokrasi sehingga menciptakan suasana yang aman, damai dan tertib," pungkasnya. (Rilis)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar