News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPRD Sebut Harus Ada Terobosan dan Keseriusan Dalam Penanganan Sampah

Ketua DPRD Sebut Harus Ada Terobosan dan Keseriusan Dalam Penanganan Sampah


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih,- Masalah sampah menjadi persoalan serius semua kota di Indonesia ,tidak terkecuali di Kota Seinggok- Sepemunyian, hal ini menuai sorotan dari Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE SIKom.menurut politisi Golkar ini kondisi sampah di Prabumulih telah berada di kondisi memprihatinkan.

Sejak setelah lebaran Idul Fitri sampai saat ini, sampah masih banyak ditemukan menumpuk di pinggir jalan.

Baik di pinggir jalan Padat Karya, di pinggiran Jalan Lingkar, bahkan di pinggir jalan jenderal Sudirman pun kerap ditemui  tiap hari sampah yang menumpuk dan menimbulkan bau tak sedap.

" Jika sampah rumah tangga meningkat saat lebaran kita maklum, ," tutur  Tarno saat ditemui di ruang kerjanya pada (10/07/24).

Namun Sampai saat ini belum ada penanganan yang serius dan khusus untuk masalah sampah ini. “Untuk itu, dalam waktu dekat kita akan panggil Dinas yang menangani sampah ini,” tegasnya.

Tarno menilai Dinas terkait harus ada terobosan yang esktrim dan keseriusan dalam penanggulangan sampah.

“Kalau sebelum-sebelumnya bagus (penanggulangan sampah). Tapi tidak tahu apa kendalanya saat ini sehingga banyak keluhan sampah berserakan di pinggir jalan. Apakah alat, kendaraan dan lainnya,” tegasnya.

Melalui komisi yang membidangi, pihaknya akan mendalami hal itu. Karena, namanya wajah kota jangan sampah identik dengan sampah. Bahkan, Ada beberapa daerah banyak sampah liar seperti di jalan Lingkar.

“Artinya harus ada terobosan dalam hal penangananya. Karena, bagaimana kita mau dapat adipura,” pungkasnya

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar