News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hj Ngesti Ridho Ajak Warga Bantu Sesama.Lewat Donor Darah

Hj Ngesti Ridho Ajak Warga Bantu Sesama.Lewat Donor Darah

Sabtu, 13 Juli 2024


Oleh : Adit

SRIWIJAYANEWS | Prabumulih,- Palang merah Indonesia ( PMI) Kota Prabumulih menggelar Bakti Sosial Donor Darah di Stadion Talang Jimar, Sukaraja ,Prabumulih Selatan.

Aksi kemanusiaan ini  berkolaborasi bersama KNPI Prabumulih pada momen pembukaan Festival Sepakbola U-10 & U-12 KNPI CUP 2024 oleh KNPI, Sabtu (13/07/24).

Ketua PMI Kota Prabumulih Ir. Hj. Suryanti Ngesti Ridho Yahya mengungkap kebutuhan akan darah di Prabumulih sangat besar dan masih belum mencukupi.

" Satu bulan sekitar 500 kantong darah yang diperlukan, Terimakasih kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya untuk bantu sesama," kata Ngesti saat Wawancara bersama Wartawan.

Hj Ngesti Ridho juga mengapresiasi atas antusias masyarakat yang telah mendonorkan darahnya bagi saudara kita yang membutuhkan.

 

" Stok darah sekitar 400 kantong darah dan PMI selalu mengajak masyarakat untuk berdonor karena selain bermanfaat untuk membantu sesama, donor juga dapat menyehatkan tubuh.

Hj Ngesti Ridho menegaskan  bahwa  PMI terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan darah bagi empat rumah sakit yang tersebar di Prabumulih.

" Termasuk juga menggandeng pihak kelurahan dan kecamatan , BUMN dan Swasta agar kebutuhan darah bisa terpenuhi," ujarnya.

Diakhir,  Istri mantan Walikota Prabumulih dua periode ini  menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk mendonorkan darahnya dalam membantu sesama.

" Mari kita donor darah, tidak perlu takut. Selain bisa bantu sesama, badan juga jadi sehat," tutupnya.





Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar