News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diterjang Hujan Seharian, Balai Desa Kebanggaan Desa Lebuh Rarak Amblas

Diterjang Hujan Seharian, Balai Desa Kebanggaan Desa Lebuh Rarak Amblas


 SRIWIJAYANEWS.COM | OKI- Membangun desa sudah pasti menjadi perwujudan seorang kepala desa dengan usaha yang semaksimal terus akan berbenah,termasuk Sunardi selaku Kepala Desa Lebuh Rarak Kecamatan Pedamaran,  Ogan Komering Ilir(OKI) .

Sunardi terus giat untuk memperindah desa yang dipimpin nya saat ini,namun hal terduga yang dialami pun terjadi tepat pada hari selasa(9/7/2024) sekitar pukul 12.00 WIB balai desa yang jadi kebanggaan warga ternyata amblas.

   Kades Lebuh Rarak , Sunardi dengan raut wajah sedih menjelaskan bahwa balai desa yang merupakan salah satu aset kebanggan  desa amblas disebabkan faktor tingginya  debit air  dalam beberapa hari lalu .

" Ya curah hujan terus meningkat,  seharian diguyur hujan hingga menyebabkan debit air tinggi dan tanah yang menjadi tumpuan tiang balai desa berbalur dengan lumpur  menjadi lembek"ungkap Sunardi.

 Dituturkannya,  Balai desa ini  dulunya berlantaikan papan dan telah direhab pada tahun 2023 pada bagian lantai maupun atap 

Masih menurut Sunardi, Pada tahun 2016 kondisi balai desa masih kokoh hingga ditahun 2023 , hanya saja pada waktu itu lantai dari balai desa tersebut masih berlantaikan papan,setelah perehaban lantai dan atap seng di tahun 2023 hingga sekarang hal tak disangka pun datang,apalagi balai desa tersebut dibangun dibantaran sungai Babatan Pedamaran sudah pasti mempengaruhi kekuatan tanah ditambah lagi arus aliran air.

  "Dengan musibah yang kami alami saat ini kami telah melakukan rapat dadakan dengan perangkat desa guna membahas kondisi saat ini,balai desa pun telah diperiksa oleh tim dari kecamatan"tutur sunardi

  "semoga dengan kejadian ini pihak pihak tertentu bisa mempertimbangkan atas apa yang terjadi saat ini"tutup nya.(syafiq)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar