News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Prabumulih Gelar Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilkada Serentak 2024

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Prabumulih Gelar Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilkada Serentak 2024

# Dimeriahkan Band Papan Atas  " ADA Band "  Asal Jakarta

Sabtu, 22 Juni 2024


Oleh : Adit 

SRIWIJAYANEWS | Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan menggelar Peluncuran Maskot dan Sosialisasi Akbar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Tahun 2024 .

Kegiatan yang juga melibatkan pemilih pemula ini dipusatkan di Lapangan Parkir Citimall Prabumulih Jl. Lingkar Tmur, Kec. Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sabtu Sore (22/06/24).

Agar sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih berjalan sesuai harapan, KPU Prabumulih mendatangkan Band papan atas  " Ada Band" asal Jakarta.

Hadir dalam kesempatan tersebut PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM Ketua KPU Sumsel , Andika  Pranata Jaya, Ketua DPRD Prabumulih diwakili H Mat Amin, Sag , Ketua KPU Kota Prabumulih, Martadinata beserta jajaran,  Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Ariwibowo SIK,Kajari,  Ketua Bawaslu,Affan Sira dan para undangan lainnya.

Ketua KPU Prabumulih, Martadinata dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi mensukseskan pemilu presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif 2024 lalu.

" Terimakasih kepada Pemkot Prabumulih, TNI/ Polri , rekan -rekan media dan masyrakat atas dukungannya hingga pemilu dan pileg 2024 berjalan aman dan lancar ," ucapnya.

Namun lanjut Marta, pihaknya masih membutuhkan dukungan semua pihak agar gelaran pilkada serentak  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2024 serta Pemilihan Walikota  dan Wakil Walikota Prabumulih dapat berjalan lancar.

" Mohon dukungan Pemkot Prabumulih, TNI/ Polri untuk pilkada serentak Pilgub Sumsel dan Pilkada Prabumulih pada 27 Nopember 2024 mendatang," katanya.

Lebih jauh Ketua KPU Prabumulih menyebut peluncuran dan  sosialisasi Akbar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Prabumulih Tahun 2024 ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilu pada pilkada Prabumulih 2024.

" Mari bersama kita sukseskan pilkada Prabumulih 2024, dan jangan lupa datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara pada 27 Nopember 2024 mendatang," harapnya.


Andika Pranata jaya Ketua KPU Sumsel menjelaskan bahwa Pantarlih akan datang untuk kembali mendata agar masyarakat bisa memilih di pemilihan gubernur dan wakil gubernur dan Pilkada Prabumulih 27 Nopember 2024 mendatang.


" Siap -siap Pantarlih yang dibekali Id Card, Rompi dan surat tugas akan datang ke rumah warga, buka pintu dan  siapkan KTP untuk didata kembali agar bisa memilih di Pilgub dan Pilkada Prabumulih pada 27 Nopember 2024 mendatang," tuturnya.

Andika juga berharap agar kegiatan ini mendapat dukungan semua pihak dan menjadi sarana informasi masyarakat terkait Pilgub Sumsel dan Pilkada Prabumulih 2024.

" Semoga pagelaran sebagai pendekatan kepada pemilih pemula ini disambut antusias masyarakat menyambut dan mohon dukungannya," pungkasnya.

Sementara itu, Pj  Wako Prabumulih H Elman ST MM mengajak semua masyarakat untuk bergembira dalam menyambut  pesta demokrasi Prabumulih yang sejuk dan damai.

" Namanya pesta kita harus bergembira , Jika kita damai maka kita bisa memilih pemimpin kedepan dengan baik ," tegasnya.

" Jangan lupa 27 Nopember 2024 nanti, mari  kita menuju TPS untuk melaksanakan pemilihan sesuai hati nurani masing -masing," harap Elman. 


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar