News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Kunker Komisi I DPRD Sumsel, Ini Aspirasi yang di Titipkan Kades Tanjung Menang

Sambut Kunker Komisi I DPRD Sumsel, Ini Aspirasi yang di Titipkan Kades Tanjung Menang


Jumat, 28 Juni 2024

Oleh : Adit 


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih ,-- Komisi I DPRD Propinsi menggelar kunjungan kerja ke Desa Tanjung Menang , Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih, Jumat (28/6).

Rombongan Komisi I DPRD Propinsi Sumsel yang di pimpin Antoni Yuzar langsung disambut Camat Prabumulih Selatan ,Sukarno dan Kades Tanjung Menang , Asmedi C  Adam SH MH.


Kunjungan ini menurut kades Tanjung Menang sebagai salah satu upaya menyerap aspirasi masyarakat desa yang ada di Prabumulih.


" kebetulan desa Tanjung Menang yang mereka pilih ," terang Asmedi, Kades Tanjung Menang Kepada Wartawan .


Kesempatan ini tentu saja dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Asmedi untuk curhat tentang apa saja yang saat ini dibutuhkan desa yang ia pimpin .


Selain mendorong memaksimalkan bantuan dari berbagai pihak seperti,  CSR Pertamina, Asmedi juga berharap agar Komisi III  untuk menemukan mekanisme regulasi  yang mampu membawa gelontoran dana ke desanya.

"  Maksimalkan CSR,   kita juga minta jalan di hotmix,itu saja yang kita butuhkan  ,"  ucapnya..


Dijelaskannya, Selain infrastruktur ,  jaringan internet juga menjadi masalah utama masyarakat di desanya, pihaknya juga berharap ada mekanisme yang bisa di bawa untuk membangun desa kedepan ke arah lebih baik lagi.


" Jaringan internet di desa kita kurang baik, jika tidak bisa pakai anggaran Propinsi biso di Carikan solusi lewat CSR Pertamina misalnya ," tuturnya.


Lebih jauh Asmedi menyebut jika sebagian besar desa di Prabumulih sudah menyandang predikat desa maju, tinggal kata dia kedepan di dorong untuk menjadi desa mandiri.


Asmedi bersyukur apa yang menjadi aspirasinya mendulang respon baik dari Komisi III dan pihaknya diminta secepatnya melayangkan usulan dalam bentuk proposal .

" Ya alhamdullilah , saat masa persidangan kita di minta untuk masukkan proposal, berarti nyambungkan ," tuturnya.


Camat Prabumulih Selatan , Sukarno mengatakan ditengah tuntutan pelayanan  yang serba elektronik seperti saat ini,  masalah jaringan internet tidak hanya menjadi problem di desa saja,  namun juga menjadi kendala utama pelayanan di kelurahan.


Sukarno menilai, akibat  sarana dan prasarana jaringan internet belum memadai, sehingga masyarakat belum bisa mengakses  Informasi secara luas .


" Semoga ada perbaikan di bidang jaringan , Normalisasi kelekar dan kedepan apa yang menjadi aspirasi desa bisa terwujud," harapnya.


Sementara Ketua Komisi I DPRD Propinsi Sumsel , Antoni Yuzar menyebut bahwa kedatangan Komisi I DPRD Sumsel dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat desa yang ada di Prabumulih.


" Jadi kami ingin tahu apa saja yang di butuhkan masyarakat di desa Tanjung Menang, ternyata  masalah jaringan internet dan infrastruktur , ya akan kita Carikan solusinya," tegasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar