News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PPK Talang Ubi Gelar Bimtek bagi Anggota PPS

PPK Talang Ubi Gelar Bimtek bagi Anggota PPS

 


SRIWIJAYANEWS | PALI -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten PALI, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Talang Ubi, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi seluruh Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) wilayah Kecamatan Talang Ubi di Gedung Orkes, Komperta Pendopo, kecamatan Talang Ubi, Minggu (2/6/2024).


Ketua KPU PALI, Sunario, SE melalui Ketua PPK Kecamatan Talang Ubi, Ebi Sutrisna didampingi anggota PPK Achmad Yani, Naufally Fauza'i, Rigen Alexander dan Alex Apriansyah mengungkapkan  bahwa kegiatan Bimtek yang diikuti oleh 60 Anggota PPS se-Kecamatan Talang Ubi tersebut dalam rangka persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2024 yang akan digelar secara serentak .

" Bimtek ini untuk mensosialisasikan petunjuk teknis dan tugas-tugas Anggota PPS terkait pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024," terang Ebi.

Ditambahkannya, materi yang fiberikanbimtek yang diberikan Kepada peserta antara lain terkait kepemiluan atau Pilkada, sikap, tugas dan wewenang, netralitas, dan integritas. Serta terkait teknis pelaksanaan dalam penyelengaraan pilkada. Tujuan bimtek ini agar rekan-rekan PPS dapat menjalankan tugas dan tahapan sesuai regulasi," kata Ebi Sutrisna.

Dalam kesempatan itu juga, Ebi mengingatkan kepada PPS untuk terus mensosialisasikan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 guna meningkatkan partisipasi pemilih.


"PPS sebagai perpanjangan tangan dari KPU dan PPK mempunyai peran yang sangat vital dalam mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih sehingga tidak golput pada hari pelaksanaan pemungutan suara tanggal 27 November 2024 mendatang," ujar Ebi Sutrisna.


Melalui bimtek tersebut Ebi berharap badan adhoc KPU PALI benar-benar menjadi petugas yang baik, pro aktif dalam melaksanakan setiap tahapan.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar