News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Wako Prabumulih Serahkan Hewan Qurban ke Masjid Al- Muhajirin Pangkul

Pj Wako Prabumulih Serahkan Hewan Qurban ke Masjid Al- Muhajirin Pangkul

 


PRABUMULIH –  PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM serahkan hewan Qur’ban ke pengurus masjid dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan, Minggu (16/06/24) di Masjid Al-Muhajirin I Desa Pangkul Kecamatan Cambai.

Kegiatan tersebut merupakan serangkaian acara dari Penyerahan Hewan Qur’ban Serentak Se-Sumatera Selatan secara Virtual bersama PJ Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni.

Bupati/Walikota Se-Sumatera Selatan atau yang mewakili turut hadir secara Virtual seperti halnya PJ Wako Prabumulih H Elman yang di dampingi Kadis Kominfo Drs. Mulyadi Musa, Camat, Kades Pangkul dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, PJ Gubernur Sum-Sel Agus Fatoni menerangkan bahwa penyerahan hewan Qur’ban itu merupakan bagian dari salah satu Program serentak di Sumatera Selatan.

“Hari ini penyerahan Hewan Qur’ban secara serentak Se-Sumatera Selatan dan ini juga merupakan bagian dari program Pemerintah Provinsi dimana semua komponen baik itu Pemerintah Provinsi, Kota/ Kabupaten bersama masyarakat kita bergerak bersama-sama,” jelasnya.

Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan syariat Islam, PJ Gubernur meminta agar kiranya masing-masing daerah melaporkan berapa jumlah keseluruhan hewan Qur’ban yang ada di tiap daerah.

Nah, PJ Wako Prabumulih Elman saat di mintai keterangan terkait jumlah hewan Qur’ban di Kota Prabumulih mengatakan bahwa saat ini jumlah hewan Qur’ban tersebut baru 400 dan itu belum finish.

“Data yang kita himpun saat ini baru ada 400 hewan, tapi itu belum semua masuk karena kan masih ada mungkin malam ini atau besok pagi yang mau berkurban, makanya ini belum finish,” tuturnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar