News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Prabumulih Gelar Rapat Paripurna Terkait RPJPD Tahun 2025-2045

DPRD Prabumulih Gelar Rapat Paripurna Terkait RPJPD Tahun 2025-2045

 Selasa , 25 Juni 2024 


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih,-- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Prabumulih menggelar sidang Paripurna terkait  Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.


Rapat  paripurna  dilaksanakan di Ruang Rapat gedung DPRD Prabumulih, Selasa, (25/06/24) dipimpin  Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE MIKom bersama Wakil I Ir Dipe Anom dan Wakil II H Ahmad Palo SE.


Dalam kesempatan ini hadir juga Pj Wako H Elman ST MM dan Pj Sekda Drs Aris Priadi SH MSi beserta Anggota DPRD, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kades, dan undangan lainnya.


Ketua DPRD menyatakan sidang sudah kuorum karena dihadiri sebanyak 16 orang anggota dewan.


“Ada 16 orang yang hadir, sidang paripurna dinyatakan kourum. Sidang akan dilanjutkan penjadwalan penyampaian Nota Pengantar Wako Prabumulih,” ujar Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno saat dibincangi awak media.


Lanjutnya, setelah ini  hari rapat akan dilanjutkan  dengan rapat pandangan umum dari fraksi-fraksi di DPRD Prabumulih setelah Penyampaian Nota Pengantar Walikota Prabumulih terhadap Raperda tahun 2025-2045.


Sementara itu,  Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM menyampaikan, nota pengantarnya di depan sidang paripurna.


“Pengajuan Raperda yang telah disampaikan beberapa waktu lalu, merupakan bentuk komitmen Pemkot Prabumulih dalam rangka mendukung program pembangunan di Kota Nanas ini,” ungkap Elman.


PJ Wako menambahkan sebagai upaya mewujudkan cita-cita atau nawacita Indonesia emas, berkesinambungan dalam program nasional pihaknya wajib menyusun RPJPD.


“Ya sesuai dengan kewenangannya Pemkot wajib menyusun RPJPD 2024-2025 menyesuaikan dengan program pembangunan nasional,” terangnya.


Walikota juga berharap dengan adanya penyampaian nota pengantar ini, akan dapat mewujudkan kota Prabumulih menuju kota yang makmur dan sejahtera. (Ad)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar