News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BPN PALi Sukseskan Gerakan Tanam 100 Ribu Pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

BPN PALi Sukseskan Gerakan Tanam 100 Ribu Pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 


SRIWIJAYANEWS | "PALI --  Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, Pemerintah Kabupaten PALI menggelar penanaman 100 ribu pohon.

Penanaman pohon di Kabupaten PALI, dilaksanakan  di halaman belakang Kantor Pertanahan Kabupaten PALI, yang terletak di Talang Kerangan, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi.

Penanaman 100 ribu pohon ini dilakukan secara serentakl oeh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) Republik Indonesia, Rabu (5/6/2024) yang tersebar di Kantor Pertanahan (Kantah/BPN) di seluruh Indonesia.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten PALI, Yohanes Rustanto, S.ST M.Eng  melalui Kasubag Tata Usaha Kantah PALI, Johannes Marulitua, SE menjelaskan bahwa  kegiatan penanaman pohon yang  digelar BPN kabupaten PALI dalam rangka mendukung dan menyukseskan program penanaman 100 ribu pohon Kementerian ATR/BPN Republik Indonesia.

" ini sesuai arahan dari Menteri ATR/BPN Republik Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono bahwa target dalam kegiatan kali ini yaitu penanaman 100 ribu pohon di seluruh wilayah Indonesia. bisa tercapai menjadi paru-paru dunia semangkin lebih balik lagi. " Bebernya.

 Dia berharap .jenis tanaman yang ditanam diantaranya pohon durian, pohon mangga, pohon buah jambu dan lainnya dapat berkontribusi dalam memelihara kualitas lingkungan kedepan.

" Semoga kegiatan kita hari ini, dapat menjaga dan merawat lingkungan dari kerusakan  untuk kehidupan yang lebih baik di hari esok," harapnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar