News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bawaslu PALI Lantik 13 PKD Sekecamatan Penukal Utara

Bawaslu PALI Lantik 13 PKD Sekecamatan Penukal Utara


SRIWIJAYANEWS | Pali --  Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kabupaten PALI secara resmi melantik 13 (tiga belas) petugas Pengawas Pemilu tingkat Desa /Kelurahan (PKD) se Kecamatan Penukal Utara,  pada Minggu 2 Juni 2024.

Pelantikan PKD se-Penukal Utara ini dilaksanakan di Aula Perpustakaan Penukal Utara yang dilakukan oleh Bawaslu PALI melalui ketua Panwascam Penukal Utara Anton Aprison.

Kegiatan tersebut dihadiri Komisioner Bawaslu PALI Fardinan, unsur Muspika kecamatan Penukal Utara serta sejumlah undangan lainya.

Ketua Panwascam Penukal Utara, Anton Aprison  meminta  agar PKD menjalankan tugas sesuai peraturan yang berlaku. 

"Jalankan tugas pengawasan sesuai ketentuan yang ada, dan Jaga amanah ini dengan baik ," tegasnya.

Sementara itu, Fardinan,S.Kom Komisioner Bawaslu PALI Divisi Penindakan dan Pelanggaran juga menekankan sebagai garda terdepan  PKD  harus menjaga netralitas pada pengawasan tahapan Pilkada. 

" Sebagai garda terdepan dalam pengawasan Pilkada, untuk itu PKD wajib jalnkan tugas dilapangan secara profesional dan melibatkan partisipatif masyarakat serta terus berkoordinasi dengan Kepala Desa dan unsur Muspika," ucapnya.

Lanjutnya, untuk menjadi pengawas lapangan yang handal terlebih dahulu harus menguasai data dan pemetaan zona, pengawasan sehingga upaya pencegahan terjadinya pelanggaran dapat diminimalisir sedini mungkin.

"Selanjutnya PKD akan diberi pelatihan dan pembekalan  agar mengetahui tugas dan fungsi saat menjalankan tugas. Pada pelatihan nanti atau Bimtek akan diisi Narasumber berkompeten di bidangnya yang disampaikan  Basrul, Spd, MM, mantan Komisioner Bawaslu PALI," urainya. 

Pada Bimtek tersebut, lanjutnya,  narasumber akan memberikan secara rinci panduan tehnis kerja di lapangan dengan dilengkapi juknis administrasi sesuai peraturan perundangan yang berlaku, " tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar