News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Walikota Prabumulih Bersama Forkopimda Panen Jagung Perdana di Lahan 10 H

Pj Walikota Prabumulih Bersama Forkopimda Panen Jagung Perdana di Lahan 10 H


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih --Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pertanian melaksanakan panen jagung sebagai salah satu upaya mengendalikan inflasi daerah, Di Lahan Belakang Kantor Pemerintah Kota Prabumulih. 

Panen jagung ini secara resmi dilaksanakan Pj Walikota Prabumulih  H Elman ST MM didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopinda) dan Kepala Dinas Pertanian, Alpian SIP .

Pj Walikota Prabumulih H Elman ST MM mengatakan panen jagung  bersama Forkompinda ini dilahan seluas sekira 10 Hektare milik Pemkot Prabumulih.

" Ini akan dilakukan secara berkelanjutan dan nantinya hasil jagung ini akan diarahkan ke para peternakan ayam yang ada di Kota Seinggok-Sepemunyian," terang Elman, Selasa (21/05/24).

Masih menurut Elman, kegiatan ini juga untuk mengajak masyarakat untuk membudayakan giat menanam di lahan pekarangan warga.

" Pemkot kan mengajak , jadi kita duluan.Namum tidak hanya jagung bisa juga komoditi lain seperti cabai dan bawang," ujarnya.

Elman juga menghimbau jika ada masyarakat yang membutuhkan bibit bisa  datang langsung ke dinas pertanian.

" Silahkan warga yang butuh bibit bisa langsung ke dinas pertanian," tegas mantan Direktur PDAM Tirta Prabumulih.

Disisi lain, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah Prabumulih yang saat ini di angka 0,14.

" Jadi kami bersama forkopimda terus meminta perkembangan harga komoditi setiap hari jangan sampai pendistribusiannya terhambat,agar harga tidak melambung tinggi," tukas Elman.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar