News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkot Prabumulih Gelar Pasar Murah di Desa Karangan, Pj Wako : Ini Upaya Merindukan Beban Warga

Pemkot Prabumulih Gelar Pasar Murah di Desa Karangan, Pj Wako : Ini Upaya Merindukan Beban Warga


SRIWIJAYANEWS |  Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM menyerahkan secara simbolis sembako murah di kegiatan Pasar Murah dan Pangan Murah di Desa Karangan, Kamis (30/05/24).

Kegiatan ini yang disambut antusuas warga ini di gelar Pemerintah Kota Prabumulih melalui Disperindag dan DKP  di Kantor Kades, Kami Karangan, Kecamatan RKT.

 Pasar murah ini  menyediakan aneka sembako tersedia harganya relatif murah dibawah harga pasar. Seperti; beras, cabai, bawang merah, bawang putih, telur, dan lain-lainnya.

Usai menyerahkan sembako secara simbolis kepada warga, Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM menjelaskan bahwa kegiatan pasar Murah dan Pangan Murah ini rutin dilaksanakan Pemerintah Prabumulih setiap satu minggu sekali ditempat yang berbeda.

“Ini upaya Pemkot membantu warga , Hampir setiap Minggu kegiaran ini kita gelar  di setiap kelurahan/desa.," katanya.

Selain itu lanjutnya,  kegiatan ini juga sebagai upaya Pemkot Prabumulih untuk mengendalikan inflasi sekaligus bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Prabumulih. 

“Jika  inflasi tidak terkendali,   harga sembako pasti naik dan masyarakat jelas akan susah,” tegas suami Hj Windriana ini.

Elman beharap masyarakat juga mendukung program Pemkot Prabumulih dalam menekan inflasi daerah. Salah satunya, menanam aneka sayur mayur dan tanaman toga di rumahnya.

“Bisa memanfaatkan lahan kosong, atau polibek. Ditanami cabai, dan sayur mayur lainnya. Pemkot Prabumulih melalui Distan akan membantu bibit,” terang ayah tiga anak ini.

Kadisperindag Prabumulih, Mukhtar Edi SSos MSi menuturkan , program Pasar Murah dan Pangan Murah ini memang dilakukan secara rutin bersama Bulog  untuk penyediaan sembako, khususnya beras .

“Warga selalu antusias menyambut kegiatan Pasar Murah dan Pangan Murah ini, karena ada subsidi agar harga sembako sedikit lebih murah dari harga pasar,”pungkasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar