News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab PALI Gelar Sosialisasi Program Kerjasama Bagi Siswa Berprestasi Kurang Mampu dengan IPB

Pemkab PALI Gelar Sosialisasi Program Kerjasama Bagi Siswa Berprestasi Kurang Mampu dengan IPB


SRIWIJAYANEWS | Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ( PALI) Sumatera Selatan terus berupaya mendorong kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan yang diimplementasikan melalui kerjasama dengan Universitas IPB Bogor.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten PALI menggelar sosialisasi yang dihadiri oleh Rektor IPB University diwakili Bayu Winata, S.Sos,M.Si Dosen Kehutanan dan Lingkungan.

Bertindak sebagai Narasumber dalam sosialisasi Program Beasiswa Utusan Daerah IPB University, Hendrawan Saputra dan Dwi Robiatul dari Duta Pertanian IPB University.

Bupati PALI diwakili Asisten I Andre Fajar, menjelaskan penandatanganan Mou ditandatangani langsung oleh Bupati PALI Dr Ir Heri Amalindo dengan Rektor IPB University beberapa waktu lalu

" Ya Pemkab Pali telah melakukan kerja sama dengan IPB University, bagi siswa yang berprestasi dan kurang mampu," katanya, Senin (27/05/24).

Lanjutnya, hadirnya Beasiswa utusan daerah ini diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas Kabupaten PALI sekaligus melahirkan Sumber Daya Manusia ( SDM) yang unggul.

"Siswa yang lolos seleksi oleh Tim Panitia Pemkab PALI dan IPB University setiap tahunnya secara gratis akan langsung di kuliah kan " terangnya.

Sementara itu  Kabag Kesra,Usmanto menyebut bagi siswa yang ingin masuk sebagai calon mahasiswa IPB University terlebih dahulu harus melalui proses seleksi.

“Sebelum seleksi dilakukan ,  IPB University terlebih dahulu mensosialisasikan  Program Studi yang ada kepada Calon Mahasiswa, dan syarat yang ditentukan, Alhamdulillah ini tahun kedua," bebernya.

Mewakili Rektor, Bayu Winata,S.Sos, M.Si, Dosen Kehutanan dan Lingkungan IPB University, kehadiran dari Tim IPB  untuk melakukan sosialisasi  tentang Universitas IPB dalam program Beasiswa utusan daerah(Dr).


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar