News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mantap , KONi Prabumulih Cairkan Bonus Atlet dan Pelatih Pendulang Medali di Porprov Lahat

Mantap , KONi Prabumulih Cairkan Bonus Atlet dan Pelatih Pendulang Medali di Porprov Lahat



SRIWIJAYANEWS | Prabumulih  -- Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Prabumulih menggelar penyerahan reward kepada atlet dan pelatih berprestasi pada Pekan Olahraga Propinsi ( Porprov) Sumatera Selatan ke 14 di Kabupaten Lahat tahun 2023 lalu.

Anggaran yang dikucurkan untuk reward bagi atlet berprestasi ini mencapai Rp. 600 juta lebih.

" Ya reward diberikan kepada 90 peraih medali untuk  21 cabor dari 30 cabor  yang diikuti dengan total Rp 668 juta,  " ,terang Plt Ketua KONI Prabumulih, Erwadi ST di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu (29/05/24).

Melalui reward ini, Erwadi berharap mampu mematik semangat para atlet untuk kembali mendulang prestasi di Porprov -15 di Muba tahun 2025 mendatang.

" Semoga penghargaan ini bisa memotivasi atlet untuk mengharumkan nama Prabumulih dengan persembahan medali di Porprov Muba tahun depan," tuturnya


Masih menurut Erwadi, untuk menghadapi Porprov ke -15 di Muba tahun 2025, KONI Prabumulih mengajukan anggaran pembinaan bagi atlet kepada Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang nantinya akan diserahkan langsung kepada masing- masing cabor.

" Kita ajukan Rp.50 juta untuk tiap cabor, namun akan diverifikasi dan belum tahu angka yang bakal disetujui , pembinaan kita serahkan kepada masing-masing cabor karena mereka yang tahu kondisi dan standarnya," tegas mantan anggota DPRD Prabumulih ini.

Lanjutnya, seleksi untuk atlet yang akan diberangkatkan ke Porprov Muba akan dilakukan pada awal 2025 mendatang.

" Target kita masuk 10 besarlah," tegasnya.

Ketua Cabor Renang ini juga menyoroti banyaknya atlet berprestasi Prabumulih yang dilirik oleh kabupaten /kota lain untuk bergabung.Namun Erwadi berusaha membangun jiwa nasionalisme atlet untuk lebih memiliki rasa cinta kepada Kota Seinggok-Sepemunyian daripada memilih materi.

" Ya memang ada ,kemaren atlet catur ikut Muara Enim, Tenis Meja memilih Riau. Namun jangan milih nilai lah,kita harus ada rasa memiliki untuk mengharumkan nama Prabumulih," pungkasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Joko Firdaus mengatakan bonus di berikan kepada atlet berprestasi penyumbang 90 medali bagi Prabumulih.

" Untuk medali emas perorangan 10 juta  dan tim Rp.15 juta dan perak Perorangan Rp.5 juta, " katanya.

Dengan penggelontoran reward ini, Joko berharap  KONi bisa melaksanakan Surat Pertanggungjawaban (SPJ ).sesuai apa yang diterima dari Pemkot Prabumulih.

" Kami juga minta agar KONI membangun kerjasama dengan para cabor untuk pembinaan atlet untuk persiapan menghadapi Porprov 2025 di Muba, agar hasil yang didapat lebih baik lagi, minimal 10 besar lah ," harap Joko.

Dikataka Joko, Pemerintah Kota Prabumulih juga telah melayangkan surat kepada KONI Prabumulih untuk melengkapi proposal terkait pengajuan apa saja yang menjadi kebutuhan untuk Porprov Muba mendatang.

" Biar tahu apa saja yang dibutuhkan dan bisa dipersiapkan," pungkasnya.

Sementara itu, zahira atlet panjat tebing penyumbang tiga medali bagi Prabumulih menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas capaian yang dipersembahakannya bagi Prabumulih.

" Alhamdulillah  bisa mengharumkan nama Prabumulih kak, semoga kedepan bisa lebih baik lagi," harap siswa kelas dua SMP ini sambil berkas-kaca. (@dit)





Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar