News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kreasi Deskranasda Muara Enim Tampil di Hadapan Ibu Negara dalam Kirab Budaya HUT Dekranas Ke-44 di Surakarta

Kreasi Deskranasda Muara Enim Tampil di Hadapan Ibu Negara dalam Kirab Budaya HUT Dekranas Ke-44 di Surakarta


SRIWIJAYANEWS - Kreasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Muara Enim turut meriahkan acara kirab budaya kendaraan hias pada rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44  di Surakarta., Rabu (15/05/24).

Kreasi Deskranasda Kabupaten Muara Enim yang tampil dihadapan Ibu Negara Hj Iriana Jokowidodo ini mengusung tema Rumah Tengkiang, Kujur dan Ambung .

Selain Ibu Negara, Pembukaan malam puncak perayaan HUT Dekranas tahun 2024 di Hotel Alila Solo ini dihadiri juga Ketua Umum Dekranas, Hj. Wury Ma'ruf Amin beserta ketua Dekranasda di seluruh tanah air, termasuk Ketua Dekranasda Kab. Muara Enim Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., dan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si..

mengikuti pembukaan puncak perayaan sekaligus syukuran HUT Dekranas Tahun 2024 yang diselenggarakan di Hotel Alila Solo dengan mengusung tema 'Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa'.

 Sekda Muara Enim ,Ir Yulius,MSi mengapresiasi Dekranasda Kabupaten Muara Enim yang telah menampilkan warisan budaya daerah khas Kabupaten Muara Enim ditingkat nasional. 

" Terimakasih deskranasda Muara Enim,  semoga melalui kegiatan ini dapat mengangkat nilai jual dari produk UMKM daerah dan sekaligus sebagai ajang mempromosikan kerajinan tangan ke panggung nasional," harap Sekda .

Sementara itu , Ketua Umum Dekranas menyampaikan di usia Dekranas ke-44 diharapkan dapat semakin produktif dan perannya semakin besar untuk bangsa dan negara. 

Menurutnya, kehadiran Dekranas dapat berperan dan membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi dan khususnya dari sektor kerajinan nasional yang merupakan warisan budaya Indonesia. 

Dalam laporannya Ketua Panitia HUT Ke-44 Dekranas, Loemongga Agus Gumiwang, menyampaikan puncak perayaan HUT Ke-44 Dekranas ini diramaikan oleh 278 stan UMKM, kirab budaya, dan pawai mobil hias dari seluruh daerah di Indonesia. 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar