News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KPU PALI Lantik 213 Anggota PPS Untuk Pilgub Sumsel dan Pilkada Tahun 2024

KPU PALI Lantik 213 Anggota PPS Untuk Pilgub Sumsel dan Pilkada Tahun 2024


SRIWIJAYANEWS | Pali -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten PALI untuk pemilihan Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan wakil Bupati PALI Tahun 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopoan samping Guest House (Rumah Dinas Bupati PALI). Pada Minggu (26/05) ini melantik sebanyak 213 anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik itu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati.

 Ketua KPU Kabupaten PALI, Sunario SE  dalam sambutannya  menyampaikan selamat kepada PPS untuk pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir yang dilantik.

" Jangan sia-siakan kesempatan, bekerjalah sebaik-baiknya untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten PALI yang kita cintai ini, jalankan tugas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Sunario.

 Sunario tak lupa mengajak semuanya dalam tahapan-tahapan atau hajat terbesar ini tentunya kesuksesan itu ada ditangan kita sebagai pelaksana pemilu.

" Pilkada ini salah satu tahapan yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali yang telah diatur dalam undang-undang. Setiap lima tahunan akan dilaksanakan pemilihan baik Presiden Wakil Presiden, ditingkat legislatif dan juga ditingkat eksekutif di setiap Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Untuk itu jagalah netralitas,"  tegasnya

Sunario juga mengatakan, oleh karena itu saya meminta kepada seluruh sektor mulai dari PPK, PPS untuk berkerjasama dengan sebaik-baiknya apa yang disampaikan oleh ketua KPU Provinsi Sumsel.

Dirinya tidak ingin terulang lagi ada gugatan seperti pada pilkada tahun 2020 lalu,  oleh karena itu Jagan sampai terjadi kembali di tahun 2024 ini persoalan administrasi yang berdampak terjadinya pemilihan suara ulang.

" Kepada teman-teman, saudara-saudara khususnya PPK untuk selalu berkoordinasi dengan KPU dan PPS yang ada di wilayah masing-masing, dan setelah pelantikan ini segera berkoordinasi dengan Kepala Desa dan bekerjasama lah dengan baik saling membutuhkan kedua belah pihak," pintanya.

Diakhir Sunario meminta kepada PPS untuk menentukan ketua, saya tidak akan intervensi karena saya memberikan kepercayaan penuh kepada saudara-saudara. Kita berdo'a agar dapat mewujudkan pelaksanaan peserta demonstrasi ini dengan baik, damai, lancar dan aman.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar