News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kolaborasi Pemkot- Polres Prabumulih Bangun Rumah Tidak Layak Huni Kediaman Tegu Wiyono

Kolaborasi Pemkot- Polres Prabumulih Bangun Rumah Tidak Layak Huni Kediaman Tegu Wiyono

 


SRIWIJAYANEWS | Prabumulih - Pemerintah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan ,  bergandengan tangan bersama Polres Prabumulih untuk membangun rumah tidak layak huni kediaman Tegu Wiyono di Jalan Angkatan 45, Gang MAN 2, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Prabumulih Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut PJ Walikota Prabumulih , H Elman ST MM, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Ariwibowo, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan Pembangunan Manusia, Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, Kepala Cabang BSB Prabumulih, Danramil Prabumulih,  Kadis Kominfo Drs Mulyadi Musa MM, kepala Bappeda Ir Abu Sohib M,Si , Kadin Perkim Maiduty Fitriansyah, Camat Prabumulih Timur Joni Panhar dan Lurah Gunung Ibul Barat.

Sebelum peletakan batu pertama secara simbolis dilaksanakan  PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM di didampingi Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Ariwibowo, terlebih dulu rumah kediaman Tegu Wiyono yang lama dirobohkan oleh tim Polres Prabulih.


Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Ariwibowo menuturkan bahwasannya program bangun rumah tidak layak huni ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polres Prabumulih dalam memperingati Hari Bhayangkara ke -78.

" Selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum, tugas pokok polri adalah memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, " terang Kapolres dalam sambutannya, Rabu (29/05/24).

Namun dalam melaksanakan tugasnya , lanjut Endro,  polri senantiasa mengedepankan fungsi kemanusiaan untuk turut mendorong meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

" Salah satunya program membangun rumah tidak layak huni rumah bapak Tegu Wiyono hari ini," bebernya.

Endro menegaskan sesungguhnya polri berkomitmen untuk terus mendukung seluruh program pemerintah seperti program bangun rumah tidak layak huni.

" Prabumulih terkenal dengan program inovasi yang maju, Polri bersama TNI akan terus mendukung program bedah rumah ini, " imbuhnya.

Endro berharap agar kedepan kediaman Tegu Wiyono yang bekerja sebagai buruh harian ini dapat berjalan lancar  dan bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga.

" Diperkirakan tiga Minggu selesai, Semoga kedepan bisa mendukung tinggal bersama keluarga lebih nyaman ,  sehat dan sejahtera ," tutupnya.

PJ Walikota Prabumulih H Elman ST MM mengatakan bahwa Pemkot Prabumulih bersama TNI/ Polri akan selalu bergandengan tangan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Menurut Elman, Program pembangunan rumah dari tidak layak huni menjadi rumah baru  layak huni ini bukan hanya menjadi program milik pemerintah, namun kata dia, semua pihak wajib mendukung program ini agar kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

" Kebersamaan TNI/ Polri dan Bank Sumsel Babel membuat kita lebih mapan dan kuat dalam membangun Prabumulih menjadi lebih bersahaja," ujarnya.

Dilanjutkannya, selain penanganan stuntung dan pengendalian inflasi, kedepan dana desa akan diwajibkan untuk mendukung program pembangunan rumah tidak layak huni.

" Alhamdullillah Pak Tegu doanya di kabulkan Allah SWT, kami bersama Kapolres dan Bank Sumsel Babel hanya sebagai jembatan, Selamat , Nikmati dan syukuri dan jangan lupa beribadah lebih banyak lagi," hatap Pj Wako.

Diakhir, sebagai pelayan masyrakatat, Elman menginstruksikan kepada dinas sosial dan Lurah Gunung Ibul Barat untuk terus memantau  apa saja yang menjadi kebutuhan warga selanjutnya.

" Tinggal nanti bantuan lain yang belum seperti PKH,Tolong Dinsos dan Bu lurah nanti di data.Ini wujud nyata dari kerjasama dan sama-sama bekerja," pungkasnya .

Laporan  : Adit  ( 28/05/24).



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar