News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gotong - Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Kelekar dan Air Mau di Kelurahan Sukaraja dan Majasari

Gotong - Royong Bersama Masyarakat Bersihkan Sungai Kelekar dan Air Mau di Kelurahan Sukaraja dan Majasari



SRIWIJAYAMEWS| -- Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya menjaga kelestariam dan kenyamanan  bagi masyarakatnya, salah satunya dengan melaksanakan gotong royong pembersihan sepanjang Sungai Air Manau dan Sungai Kelekar .

 Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi dan Pembangunan , Mulyadi Karoman, S.Pd, MSi bersama Kabag Pembangunan,  M Golan , Camat Prabumulih Selatan. Sukarno, Lurah Sukaraja. Andriansyah, S.Sos,  Lurah Majasari, BPBD  Perkim ,Dinas Lingkungan Hidup dan Masyarakat berjibaku membersihkan sampah dan  di Sungai Kelekar dan Air Manau di Kelurahan Majasari dan Sukaraja, Kecamatan Prabumulih Selatan,Kota Prabumulih. 

Mulyadi Karoman   Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Prabumulih menjelaskan Pj Walikota Prabumulih telah menginstruksikan Tiga Kecamatan  yaitu, Prabumulih Timur ,Prabumulih Selatan dan Kecamatan Cambai untuk membersihkan sampah yang mengotori sungai Kelekar dan Sungai Air Manau..

" Selain mencegah banjir, kegiatan ini juga biar sungai bersih , karena setelah di survey banyak pohon -pohon yang tumbuh dialur sungai dan menganggu kelancaran air," terang Mulyadi kepada media,Jumat (17/05/24).


Mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Prabumulih ini juga mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Prabumulih Selatan yang  merespon cepat instruksi Pj Walikota Prabumulih untuk membersihkan sungai Kelekar dan Sungai Air Manau di wilayahnya.

"  Terimakasih kepada Kecamatan Prabumulih Selatan, Kelurahan Sukaraja dan Majasari atas gerak cepatnya dalam mengimplimentasikan Instruksi walikota, Kami Salut,' ujarnya.

Mulyadi tak lupa menghimbau agar masyarakat tidak membuang lagi sampah di sungai dan mendirikan bangunan di tepi sungai.

" Banjir yang terjadi kemarin awalnya dari masyarakat membuang sampah di sungai,' tuturnya.

Lebih jauh melalui aksi nyata ini Mulyadi berharap agar masyarakat akan pentingnya arti kebersihan, termasuk di sungai.

Senada, Camat Prabumulih Selatan, Sukarno S.Sos menerangkan pihaknya bersama dinas terkait dan masyarakat melakukan pembersihan Sungai Kelekar dan Air Manau.

" Kegiatan ini melibatkan Aparatur kecamatan, Kelurahan Sukaraja,Majasari, BPBD, Kerkom, DLH Linmas dan Masyarakat bergotong -royong membersihkan sampah dan pohon yang mengotori Sungai Kelekar dan Air Manau, " ulasnya.

Lanjutnya, kita langsung tindaklanjuti instruksi Pj Walikota untuk membersihkan sungai yang ada di wilayah masing-masing.

" Kebetulan kita ada dua sungai yakni, Kelekar dan Air manau.setelah bentuk tim dan survey fan Alhamdulillah hari ini kita eksen," tegasnya.

Selanjunya kata dia, Selain gencar sosialisasi, Kecamatan Selatan juga langsung bentuk tim untuk pencegahan bencana banjir.

 " Kegiatan seperti ini akan rutin kita lakukan di tingkat kelurahan satu bulan sekali, dan kami harap warga tidak buang sampah sembarangan dan dirikan bangunan di Daerah Aliran Sungai diradius 8 meter ," himbaunya.

Sementara itu, Lurah Sukaraja,Kecamatan Prabumulih Selatan,Andriansyah S.Sos menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan membersihkan sungai kelekar dan Air Mau di wilayahnya.

" Terimakasih kepada warga atas kontribusinya, dan mari bersama kita jaga kebersihan dan jangan lagi buang sampah di sungai," tukas Andre.( @d)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar