News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kendalikan Inflasi, Pemkab Muara Enim Akan Rutin Gelar Pasar Murah di Setiap Kecamatan secara Merata

Kendalikan Inflasi, Pemkab Muara Enim Akan Rutin Gelar Pasar Murah di Setiap Kecamatan secara Merata


SRIWIJAYANEWS | Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan menggelar Kegiatan Operasi Pasar Murah yang menyediakan berbagai jenis komoditas bahan pokok dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut di Pasar Inpres Muara Enim.

Operasi Pasar Murah ini disambut antusias riang masyarakat yang berbelanja kebutuhan sehari-hari  tentunya dengan harga lebih murah dari pasaran.

 Agar Operasi pasar murah ini berjalan lancar, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Hermin Eko Purwanto, S.T., M.T., Selasa (14/05) memantau langsung masyarakat yang ingin berbelanja memenuhi kebutuhan pokok seperti gula, bawang, telur dan ikan.

Dalam operasi pasar ini terdapat 20 macam komoditas pokok seperti gula pasir, bawang merah, bawang putih, tomat, kentang, wortel, ikan nila, sarden dan berbagai macam sayur-sayuran mulai dari kangkung, kubis, bayam hingga telur dan gandum. Disela meninjau operasi pasar.

Pj Bupati Muara Enim melalui Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Hermin Eko Purwanto, S.T., M.T.,menjelaskan kegiatan operasi pasar yang dilaksanakan secara merata di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim ini dapat memberikan efek bagi penurunan laju inflasi.

" Pasar murah ini juga dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok," katanya.

Tidak hanya sebagai strategi pemerintah dalam mengantisipasi lonjakan inflasi di Kabupaten Muara Enim, lanjutnya, operasi pasar murah ini juga bertujuan membantu masyarakat

 " Operasi pasar juga akan dilaksanakan menyambut Hari Raya Idul Adha nanti atau rutin dilaksanakan sampai akhir tahun guna terus menjaga ketersediaan dan harga bahan pokok di Bumi Serasan Sekundang.," tutupnya .(DP)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar