News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wako Ridho Yahya Beri Bantuan Sarana Distribusi Perdagangan

Wako Ridho Yahya Beri Bantuan Sarana Distribusi Perdagangan


PRABUMULIH. - Pemerintah Kota Prabumulih terus berupa menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat. Salah satunya dengan program peningkatan ekonomi masyarakat dengan memberikan bantuan sarana perdagangan kepada para pelaku usaha .

Bantuan sarana perdagangan ini diserahkan langsung oleh Walikota Prabumulih,Ir H Ridho Yahya MM di Gedung Kesenian, rumah dinas Walikota Prabumulih, Senin (17/7/23) Lalu.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Prabumulih, Muhtar Edi , S.Sos  mengungkapkan bahwa bantuan  50 etalase yang bersumber dari APBD Prabumulih ini bertujuan agar para pedagang Seinggok Sepemunyian dapat berkembang dengan baik dan mampu bersaing secara sehat sekaligus menambah penghasilan penghasilan keluarga.

" Selain itu ada juga bantuan Propinsi Sumsel etalase 14  buah.Minibot 2 timbangan 200 Kg, timbangan 20 Kg  30 ,  Coolbox 6 ,gerobak 8 dan payung 8 ," terangnya.


Agar bantuan tepat sasaran, lanjut Muhtar Edi, pihak nya terlebih dahulu mensurvei para pedagang satu persatu demi mengetahui apakah mereka memang benar berdagang.

" Jadi kita benar benar tahu jika mereka memang berdagang dan layak menerima bantuan tersebut," ujarnya.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menerangkan semenjak awal memimpin ditahun 2013 , dirinya mencoba  untuk mewujudkan mimpi dan keinginan warga Prabumulih

" Karena saya menjadi walikota karena masyarakat,jadi saya anggap masyarakat adalah atasan saya," katanya.


Menjelang jabatannya berakhir, Ridho sadar jika dirinya hanyalah manusia biasa yang tidak mungkin bisa memenuhi keinginan semua masyarakat.

" Pasti masih ada yang tidak puas, namun inilah kemampuan saya dan sebentar lagi jabatan saya akan berakhir, saya mohon maaf," terangnya.

Ridho menambahkan, Untuk mewujudkan keinginan masyarakat tersebut, Pemerintah Kota Prabumulih telah menggelontorkan berbagai program diantaranya, Bedah rumah, pengentasan pengangguran.

" Bantuan kali ini program peningkatan ekonomi masyarakat berupa etalase dan gerobak bagi pedagang kuliner," terangnya.


Sedangkan untuk bantuan  pinjaman modal para pedagang menerima dari Bank Sumsel Babel.

" Bantuan ini gratis untuk pedagang yang benar benar ingin berdagang.Jadi Jangan  coba dijual, karena kita harus bersyukur, jika dijual akan di hukum, sebelumnya Juga akan menandatangani surat perjanjian," tegas Walikota dua periode ini.

Ridho menyebut program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat .

" Semoga dapat bermanfaat sebagai sarana meningkatkan pendapatan sehingga perekonnomian masyarakat kian maju," harapnya.

Sementara itu, Nurul Fajarwati salah satu pedagang nasi uduk mengapresiasi bantuan etalase yang diterima dari Pemkot Prabumulih.

" Terimakasih Pak walikota  Ridho Yahya, bantuan ini sangat membantu saya yang selama ini berdagang sarapan pagi dengan menumpang di lapak orang 

Semoga ini dapat menambah pendapatan saya," harap warga Jl Arimbi , Prabumulih ini sambil menangis haru.

Turut Hadir  Wakil Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Prabumulih, para OPD, warga, dan tamu undangan lainnya.( ADV- KOMINFO)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar